spanduk Tahapan Kampanye

Diduga Monopoli Publikasi DD, Dinas PMD Kaur Didatangi Puluhan Wartawan Online

Diduga Monopoli Publikasi DD, Dinas PMD Kaur Didatangi Puluhan Wartawan Online

BENGKULU SATU – Puluhan awak wartawan media online di Kabupaten Kaur mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kaur. Kedatangan tersebut lantaran, para awak media online ini untuk menuntut kejelasan terkait dana publikasi dari program Dana Desa (DD) Kabupaten Kaur tahun 2019 ini, sebelum drafnya ditandatangani oleh Gubernur Bengkulu.

Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, lantaran pada tahun 2018 diduga pihak Dinas PMD Kaur telah melakukan praktik monopoli terhadap dana publikasi DD, sehingga hanya tertuju pada media-media tertentu saja.

Koordinator Media Online Kaur, Yanda Gustrianda, Si. Kom mengatakan dalam kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan beberapa catatan penting kepada dinas PMD Kaur, serta menuntut dana publikasi untuk berkeadilan, tepat guna dan profesional.

“Jangan ada pengalokasian untuk media tertentu yang mempunyai kedekatan emosional. Tidak ada keadilan selama ini, agar pihak Dinas PMD Kaur dalam menentukan jumlah anggaran publikasi di desa-desa untuk tahun anggaran 2019 ini. Kenapa kami menuntut?, karena kami pada tahun kemarin mendapatkan perlakuan tidak adil yang sudah dipraktikan oleh pihak PMD Kabupaten Kaur,menurut kami,” jelas Yanda, Selasa (26/2/2019).

Sementara itu, Kepala PMD Kaur, Asmawi, S. Ag mengatakan jika terkait dana publikasi tersebut, pihaknya telah bertindak sesuai aturan.

“Publikasi itu adalah hasil rembuk dengan pihak Tim Ahli (TA) Dana Desa. Hasil dari musyawarah ini nanti kita tindak lanjuti,” kata Kadis saat ditemui di ruang kerjanya.

Tak sampai di situ, gabungan media online Kaur ini juga berencana akan melakukan konfirmasi dan lanjutan berupa melayangkan somasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur. [kip]

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News