Keseringan Byar Pet, Sekda Segera Panggil Manajer PT PLN (Persero) ULP Muara Aman

Sekda Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin, SH. M.Si
Sekda Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin, SH. M.Si

Bengkulusatu.co.id, Lebong – Dalam beberapa bulan belakangan ini, masyarakat Kabupaten Lebong sangat mengeluhkan pelayanan PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Aman. Pasalnya dalam beberapa bulan belakangan ini, pihak ULP PLN tersebut, terlalu sering memadamkan listrik (Byar pet) di 10 Kecamatan di Kabupaten Lebong.

Kecamatan tersebut, meliputi Kecamatan Lebong Atas, Kecamatan Pelabai, Kecamatan Lebong Utara, Kecamatan Pinang Belapis, Kecamatan Amen, Kecamatan Uram Jaya, Kecamatan Lebong Tengah, Kecamatan Lebong Sakti, Kecamatan Bingin Kuning, dan Kecamatan Lebong Selatan.

Menanggapi banyaknya keluhan di masyarakat Kabupaten saat ini, Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.Ip. M.Si melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Mustarani Abidin, SH. M.Si mengatakan dalam waktu dekat ini kan segera melakukan pemanggilan terhadap Manajer PT PLN ULP Muara Aman, untuk meminta keterangan terkait terlalu seringnya pemadaman listrik tersebut dilakukan.

“Jika ini masih berulang-ulang. Sesuai janji saya, kemungkinan saya cari waktu biar kita (Pemkab Lebong, red) undang saja, kita hearing dengan pemerintah daerah apa sebabnya,” kata Sekda, Kamis (13/2/2020).

Kemudian terkait alasan pihak PLN Rayon Lebong yang terus beralasan masih melakukan pemeliharaan, dan bisa diasumsikan selama ini pihak PLN ULP Muara Aman tidak melakukan pemeliharaan. Sekda mengatakan hal tersebut juga akan dipertanyakan nantinya ketika rapat. Juga penilaian masyarakat yang mengatakan jauhnya perbedaan pelayanan manajer seblumnya dengan saat ini pun juga akan dipertanyakan nantinya.

“nanti makanya kita cek dulu. Kita akan undang apa sebabnya, kalau seperti ini kan kita masih berasumsi. Makanya saya tidak mau berasumsi, kita panggil dulu manajemen mereka (PLN Rayon Lebong, red), kita dengar apa sih keluhannya,” sampai Sekda.

“Pemerintah juga mempertanyakan itu, nanti kita rapat, bukan person saya yang memanggil bukan. Kita akan undang pihak Bappeda, asisten, inspektorat, dan pihak lainnya dalam rapat,” demikian Sekda.

Terbaru, pada Sabtu (15/12/2020) besok, berdasarkan surat dengan nomor : 17/DIS.00.04/110106/2020, pihak PT PLN (Persero) ULP Muara Aman akan kembali melakukan pemadaman listrik sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga waktu yang tak ditentukan di 3 jalur penyulang yakni, Penyulang Muara Aman, Penyulang Tes, dan penyulang Padang bano, yang meliputi 9 Kecamatan di Kabupaten Lebong.

Dalam surat tersebut pihak ULP Muara Aman beralasan adanya pekerjaan terjadwal dari Gardu Induk Tes (PLTA Tes) perihal perbaikan wiring KWh meterINC TD#2 30 MVA. Surat tersebut pun ditandatangani langsung oleh Manajer PT PLN ULP Muara Aman, Adhi Setiawan. [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News

Gubernur Yang Dinanti