RSUD LEBONG

Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19, Pemkab Lebong Rumahkan Anak Sekolah

IMG_20200316_151652

Bengkulusatu.co.id, Lebong – Sehubungan dengan maraknya perkembangan dan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Bupati Lebong, H Rosjonsyah, S.Ip. M.Si merasa perlu dilakukan Kesiapsiagaan Penanganan Novel CoronaVirus (nCoV) tersebut di kabupaten lebong. Secara mendadak, Pemkab Lebong pun pada Senin (16/3/2020) sore, sekira pukul 14.45 WIB menggelar rapat Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19, bertempat di Aula Bina Praja Setda Kabupaten Lebong.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin, SH. M.Si. Dalam rapat dilakukan pembentukan tim tanggap kesiapsiagaan Covid-19, dan juga merumahkan para pelajar.

Kebijakan merumahkan (libur dari sekolah, red) para siswa tersebut sejak tanggal 17 Maret 2020 hingga 30 Maret 2020. Adapun pelajar yang dirumahkan tersebut, yakni PAUD, SD, dan SMP. Sedangkan untuk pelajar MI dan MTs merupakan kewenangan Kementerian Agama (Kemenag), dan SMA dan SMK merupakan kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu.

“Pemkab Lebong mengambil sikap beberapa hal, kita mulai besok merumahkan (meliburkan, red) mulai dari PAUD, TK, SD, SMP. Untuk yang SMA/SMK pihak Dikbud Lebong akan berkoordinasi dengan pihak Dikbud Provinsi (Bengkulu, red) bagaimananya, nanti tersendiri. Yang pasti kita sudah meliburkan dari PAUD hingga SMP,” ungkap Sekda.

“Mulai besok (Selasa, 17/3/2020), para siswa kita rumahkan untuk sementara waktu. Dan akan masuk lagi pada 1 April 2020 mendatang,” tambanya.

Dijelaskan Sekda, kebijakan ini diambil untuk menghindari para siswa agar tidak terkena Covid-19, dengan kata lain agar para siswa melakukan isolasi atau karantina diri sendiri. Dikatakan dirumahkan karena para siswa tersebut nantinya akan diberikan silabus atau tugas dari sekolahnya, agar para siswa tersebut tidak keluyuran kemana-mana, apalagi sampai keluar kota. Juga dihimbau kepada para orang tua agar turut memantau anak-anak mereka, agar tidak berkeluyuran dan lebih mengutamakan tugas yang diberikan dari sekolah.

Kemudian, Sekda pun meminta para orang tua siswa juga bisa memantau kesehatan dan perkembangan anak-anaknya saat tidak sekolah tersebut, terutama jika anaknya yang bersekolah di luar Kabupaten Lebong. [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07

Recent News