Launching “Kan MaS” Dan Lepas Merpati, KPU Lebong Mulai Tahapan Pilkada 2020

Pelepasan merpati sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada 2020
Pelepasan merpati sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada 2020

BENGKULU SATU – Sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong melaksanakan launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Minggu (12/1/2020) pagi sekira pukul 08.00 WIB. Launching ini digelar di halaman Pasar Rakyat Lebong, Kelurahan Amen, Kecamatan Amen.

Launching pun ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh KPU Lebong, KPU Provinsi Bengkulu bersama para Komisioner KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, Asisten 1 Jafri, S. Sos mewakili Bupati Lebong, Dandim 0409, serta Ketua Bawaslu Lebong.

Dalam acara ini, Ketua KPU Lebong, Shalahudin Alkhidr menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Lebong dimulainya tahapan Pilkada 2020.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada 2020, dimana pada tanggal 23 September 2020 mendatang Kabupaten Lebong akan melakukan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong, juga Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu,” kata Khidir, sapaan akrabnya.

foto bersama usai launching tahapan Pilkada

 

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra berpesan 2 hal penting kepada Penyelenggara Pemilu, stakeholder, serta Masyarakat Kabupaten Lebong yakni Koordinasi dan Integritas.

“Koordinasi dengan stakeholder yang ada itu penting, karena Pilkada tidak akan sukses jika hanya dibebankan pada penyelenggara Pemilukada, tapi akan sukses apabila dikerjakan bersama-sama, menjadi hajat dan agenda seluruh masyarakakat Kabupaten Lebong dan msayarakat Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

“Yang kedua, jaga integritas. Dari integritas itu akan lahir Profesionalitas. Kalau kita jaga integritas, lakukan proses dengan transparan maka profesinalisme itu akan muncul, dan kepercayaan prasmatig itu akan ada. Ketika masyarakat sudah percaya, Insya Allah tidak akan ada konflik, karena konflik itu muncul karena adanya kecurigaan,” demikian Irwan.

Logo “Kan MaS”

Selain launching tahapan pilkada 2020, KPU Lebong juga melaunching logo “Kan MaS” sebagai maskot dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Lebong serentak tahun 2020. Kan MaS itu sendiri merupakan singkatan dari Kedaulatan Miliak Serentak (Kedaulatan memilih serentak). Dalam logo tersebut juga tertera gambar kotak, paku dan tanggal 23 September, yang maknanya ajakan kepada masyarakat Kabupaten Lebong untuk mengunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 23 September 2020 mendatang.

Juga ada Culau/detar yang menggambarkan kelestarian kearifan local. Dan gambar lingkaran melambangkan KPU Lebong merangkul masyarakat untuk menjaga keharmonisan, keragaman pada Pilkada 2020 ini kedepannya. [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

Recent News