RSUD LEBONG

13 Kades Terpilih Pilkades Lebong Gelombang II Dilantik

13 Kades Terpilih Pilkades Lebong Gelombang II Dilantik

BENGKULU SATU – Sebanyak 13 orang Kepala Desa (Kades) terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang II Kabupaten Lebong tahun 2018 akhirnya secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Lebong H. Rosjonsyah secara koletif dan dipusatkan di objek wisata Dayang Reginang, Desa Teluk Dien, Kecamatan Rimbo Pengadang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lebong mengingatkan kepada para Kades bahwa mereka mulai setelah dilantik merupakan seorang penyelenggara negara. Dan harus menjadi sosok seorang pemimpin yang baik bagi masyarakat desa.

“Seorang leader (pemimpin) harus bisa melakukan tata kelola yang baik. Baik dalam keuangan maupun pemangunan, serta BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) di setiap desa harus brjalan,” kata Rosjonsyah, Sabtu (5/1/2019).

Selain itu, Bupati pun menghimbau kepada kades selalu berkoordinasi dengan pemenrintah daerah sebelum melaksanakan pembangunan agar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih nantinya. Juga Kades baru pun harus koordinasi dengan Kades yang lama terutama terkait aset dan hal lainnya harus diselesaikan dengan baik saat serah terima.

“Pemimpin yang baik itu selalu berkoordinasi, leader itu harus cerdas. Intinya koordinasi, intinya komunikasi. Apa yang yang menjadi kendala pasti akan terselesaikan dengan kordinasi. Pihak desa ke kecamatan atau sebaliknya, begitu pun desa dengan pemerintah daerah,” ujar Bupati.

Rosjonsyah pun mengharapkan para Kades dapat bekerja secara maksimal, terlebih lagi Dana Desa (DD) pada tahun 2019 ini meningkat atau lebih besar dari tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, 13 Kades yang dilantik merupakan Kades dari Desa Gunung Alam Kecamatan Pelabai, Bioa Putiak Kecamatan Pinang Belapis, Bioa Sengok Kecamatan Rimbo Pengadang, Desa Tik Tebing dan Desa Tabeak Blau Kecamatan Lebong Atas, Desa Tik Jeniak dan Desa Manai Blau Kecamatan Lebong Selatan, Desa Pagar Agung Kecamatan Lebong Tengah, Desa Sukabumi Kecamatan Lebong Sakti, Desa Talang Bunut Kecamatan Amen, Desa Lemeu dan Desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya, dan Desa Lokasari Kecamatan Lebong Utara.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri, Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko Purwoto, Kabag Ops Polres Lebong AKP Yosril Radiansyah, Pabung Lebong Kapt. Inf Yos Arison, perwakilan Kejari Lebong, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lebong, Para Camat se-Kabupaten Lebong, beberapa Kades/Lurah, serta keluarga dan simpatisan para Kades terpilih. [Traaf]

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News