RSUD LEBONG

Awali Pembangunan SPAL, Pemdes Semelako Atas Laksanakan Titik Nol

Kades Semelako Atas, Rizen Januari saat peletakan batu pertama pada titik nol pembangunan SPAL
Kades Semelako Atas, Rizen Januari saat peletakan batu pertama pada titik nol pembangunan SPAL

Bengkulusatu.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Semelako Atas, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong pada tahun 2020 ini memulai pembangunan infrastruktur. Kali ini infrastruktur yang akan dibangun adalah Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL).

Melancarkan target komitmen pembangunan fisik di desa, pada Kamis (2/7/2020) sekira pukul 12.00 WIB Pemdes Semelako Atas pun melakukan titik nol pembangunan SPAL tersebut.

Kepala Desa (Kades) Semelako Atas, Rizen Januari mengatakan SPAL yang akan dibangun tersebut sepanjang 130 meter, dengan anggaran sebesar Rp. 61.827.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

“Kita melakukan titik nol pembangunan bidang infrastruktur, pembangunan SPAL. Pembangunan ini sesuai hasil Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang sudah disepakati bersama,” kata Rizen.

Foto bersama usai titik nol

 

Ia pun berpesan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) untuk dapat menyelesaikan pekerjaan, sesuai waktu yang ditentukan, serta dilaksanakan dengan sistem Padat Karya Tunai (PKT).

“Kami berharap, giat ini dapat dikerjakan sebaik mungkin dan tanpa menimbulkan masalah. Yang paling baik, dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Rizen pun meminta agar para pekerja mengikuti dan mentaati anjuran pemerintah dalam bekerja. Dalam hal ini, sudah tertuang di dalam beberapa himbauan pemerintah menanggapi covid-19 ini, para pekerja untuk saling menjaga jarak aman, 1 Meter antar pekerja serta menggunakan masker.

“Mari kita bekerja dan membangun desa, tanpa melupakan kewajiban dan pencegahan penyebaran covid 19. Saya harap, kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” demikian Rizen.

Camat Lebong Tengah bersama Babinsa saat titik nol SPAL

 

Kegiatan titik nol ini dihadiri oleh Camat Lebong Tengah, Sugiarto, SH, Kapolsek Lebong Tengah, Iptu Kuat Santosa, Sekcam Ero Bonaprte, perangkat desa, BPD, TPK, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, dan Bhabin Kamtibmas. [Traaf]

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News