20200119_202558

Bolos Kerja, Tukin 62 ASN Lebong Terancam Dipotong

Bolos Kerja, Tukin 62 ASN Lebong Terancam Dipotong

BENGKULU SATU – Sebanyak 62 ASN di Kabupaten Lebong bakal kena sanksi lantaran bolos kerja pada hari pertama masuk kantor pasca cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 Hijiriah. Hal ini merunut pada adanya surat edaran (SE) dari Menpan-RB terkait disiplin PNS, terutama masalah kehadiran. Dan jumlah yang tersebut ini merupakan yang ketidakhadirannya tanpa keterangan.

“Sebelumnya tercatat 67 orang , namun kemudian ada lima orang yang klarifikasi yang menyatakan mereka hadir hari itu tapi datangnya terlambat. Kita masih menunggu kalau masih ada yang datang untuk klarifikasi tentang kehadiran hari itu, kita tidak mau salah dalam memberikan tindakan,”kata Sekda Lebong, Mustarani Abidin, SH. M.Si usai rapat bersama BKPSDM dan para Kepala OPD yang ada di Kabupaten Lebong terkait indisipliner ASN, Selasa (25/6/2019).

Terkait sanksi, Mustarani mengatakan Pemkab Lebong telah membentuk tim kasus yang akan meninjau sanksi apa yang tepat untuk diberikan nanti. Ada tiga opsi, pertama penundaan kenaikan pangkat, kedua tidak diberi jabatan, dan opsi ketiga yaitu pemotongan tujanngan kinerja (tukin).

“Saya serahkan kepada tim kasus apa sanksi yang tepat untuk mereka nanti, apa penundaan kenaikan pangkat, tidak diberikan jabatan atau pemotongan tukin,”demikian Mustarani. [Traaf]

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

POSTER BUPATI-1

Recent News