RSUD LEBONG

Bupati Lebong Akan Tindak Tegas Dugaan Pungli di SMPN 5 Lebong

Bupati Lebong Akan Tindak Tegas Dugaan Pungli di SMPN 5 Lebong

BENGKULU SATU – Usai melaksanakan Pelantikan 78 Pejabat eselon II, III, IV dan 32 Kepala Sekolah dan Guru, Senin (21/1/2019). Bupati Lebong H.Rosjonsyah, sangat terkejut dengan adanya kabar adanya dugaan pungutan liar (Pungli) di Sekolah yang ada di Kabupaten Lebong.

Ketika itu, ekpresi wajahnya langsung berubah dan beliaupun geram, ketika awak media mengkonfirmasi dugaan pungli di SMPN 5 Lebong. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena sebelumnya dalam sambutannya Ia telah memberikan peringatan keras pada para Kepsek untuk tidak melakukan pungli, terlebih lagi melakukan perbuatan cabul pada siswanya. Dan meminta baik Pejabat atau pun Kepsek maupun harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Bahkan Bupati pun meminta kepada seluruh kepala sekolah seuasai pelantikan untuk dapat melaporkan inovasi apa yang akan dimunculkan di sekolahnya.

Untuk itu, Bupati menegaskan akan segera bertindak dan akan segera menurunkan tim dari Inspektorat untuk memastikan kebenarannya, jikalau benar adanya maka beliau berjanji akan mengambil tindakan tegas dan tidak akan kasih ampun.

“Saya sangat terkejut mendengar ini, dalam waktu dekat saya akan memerintahkan tim dari Inspektorat untuk meninjau kebenarannya, jika terbukti maka saya tidak akan kasih ampun dan tidak akan membela, segera tindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya dengan nada yang cukup tinggi.

Ketika dikonfirmasi terkait penyataan Kepsek SMPN 5 Lebong, Armen Bastari,M.Pd yang mengatakan 58 item Pungli yang dilaporkan Satgas Saber Pungli tak memiliki dasar hukum dan minta ditunjukkan dasarnya. Bupati kian geram dan sekali lagi Bupati menegaskan akan menindak dan tidak akan segan-segan melepas jabatan kepala sekolah tersebut.

Menurutnya larangan melakukan pungli dan 58 item itu berlaku di seluruh Indonesia, terlebih lagi di ruang lingkup sekolah. Bahkan Ia pun mengaku pernah mengedarkan 58 item tersebut ke sekolah-sekolah agar tidak melakukan pungli tersebut.

“Pokoknya saya pastikan akan mengusut ini hingga tuntas, jika memang terbukti terima saja akibatnya, saya tidak mau cuma gara-gara satu orang nama baik Lebong ternoda, sementara nama kita sudah bagus dengan segumpal prestasi, jadi jangan coba-coba menjadi virus di Kabupaten ini terlebih lagi dunia pendidikan,” demikiannya. [Traaf]

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News