RSUD LEBONG

Dinas Perkim Lebong Persulit IMB PTM Muara Aman?

Wow!, Ternyata Pasar PTM Muara Aman 'Ngotot' Dibangun Tanpa IMB

BENGKULU SATU – Menanggapi persoalan belum adanya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) di Lokasi Eks Los Pasar Muara Aman, Plt Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong Ferdinan Agus melalui Kabid Cipta Karya, Bustari menuding dipersulit pihak Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Lebong dalam pengurusannya.

Bustari menjelaskan bahwa pihaknya sudah berniat mengurus, namun dipersulit Perkim dengan memberikan aturan yang mengada-ada dan tidak jelas.

“Kami sudah niat mengurus, tapi dinas Perkim terkesan mempersulit,” kata Bustari, Kamis (11/7/2019).

Lanjut Bustari, pihaknya sudah melakukan pengajuan sesuai dengan petunjuk yang ada di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Menurutnya telah menjalankan seluruh SOP yang ada, tapi pihak Perkim malah menambah aturan sepihak.

“Kami sudah melaksanakan pengajuan IMB sesuai dengan petunjuk DPMPTSP. Berkas-berkas yang diminta, kami lampirkan seperti dukungan camat, lurah dan utusan pedagang. Tapi Perkim malah menambah aturan lain,” jelasnya.

Meski demikian, Bustari menegaskan pihaknya akan segera mengurus kelanjutan IMB pasar tersebut. Dan juga akan menyampaikan hal itu ke Sekretaris Daerah (Sekda).

“Akan segera diurus, dan dalam waktu dekat akan menghadap Sekda untuk menyampaikan terkait hal ini. Intinya kami berjuang dalam pengurusan IMB pasar los Muara Aman, dan akan kami lanjutkan pengurusannya,” demikian Bustari. [Traaf]

Sumber : Jejakdaerah.com

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News