RSUD LEBONG

Dinas Pertanian Dapat 10 PNS Baru

Dinas Pertanian Dapat 10 PNS Baru

BENGKULU SATU – Setelah menjalani pembekalan selama dua hari yang digelar Jumat (15/3) hingga sabtu (16/3) di aula Bappeda Lebong, hari ini (18/3) SK 206 orang yang dinyatakan lulus CPNS dibagikan.

Dari sekian banyak mereka sepuluh orang diantaranya dinyatakan lulus untuk menempati berbagai formasi di Dinas Pertanian. Seusai menerima SK dan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMPT) dari BKPSDM mereka langsung berkunjung ke dinas tersebut untuk memperkenalkan diri. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Emi Wati, SE.,M.Ak. di ruang kerjanya pada Senin siang.

Masing-masing dari mereka memperkenalkan diri mulai dari asal dan basic pendidikannya. Dalam perkenalan tersebut mereka mengungkapkan rasa syukurnya yang tak terhingga atas kesempatan dan anugerah yang diamanahkan untuk bergabung ke dalam jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah kerja Kabupaten Lebong, karena tidak bisa dipungkiri ribuan orang mendambakan posisi yang mereka dapati sekarang ini, dan mereka ini hanya sebagian kecil dari ribuan orang yang mendambakan posisi tersebut.

“Kami merasa sangat bersyukur atas anugerah yang dilimpahkan kepada kami ini, dan sebisa mungkin akan kami jaga amanah ini, mohon kepada ibu Kadis, Kabid dan teman-teman di sini agar dapat membimbing kami agar kami dapat mengemban tugas ini lebih baik lagi kedepannya,”ungkap salah satu perwakilan mereka (CPNS,red).

Kepala Dinas Pertanian Emi Wati,SE.,M.Ak menyambut baik kedatangan CPNS yang baru saja menerima SK Senin pagi (18/3) ini, dan beliau mengucapkan selamat bergabung dan mengajak mereka untuk bersatu bekerja bersama demi kemajuan kabupaten Lebong tercinta.

“Saya ucapkan selamat bergabung dan mari kita bersama bersatu untuk memajukan Kabupaten Lebong tercinta ini, saya yakin adek-adek yang lulus ini adalah orang hebat dan punya kemampuan lebih, terbukti dari ribuan orang yang ikut tes hanya beberapa orang saja yang terpilih dan mendapat kesempatan yang mulia ini,”sampainya.

Beliau juga menghimbau agar menikmati pekerjaan dan penempatan, mengingat dari 10 orang CPNS baru yang masuk tersebut hanya ada 2 orang yang memang warga Lebong asli, 1 orang dari Bengkulu Utara tetapi sudah menetap di Lebong, sementara yang lainnya dari luar daerah.

“Saya harap adek-adek bisa betah bekerja disini dan menikmati pekerjaan yang sudah diamanahkan, jangan sampai baru beberapa tahun saja sudah mengusulkan untuk pindah ke daerah masing-masing,”imbuhnya.

Pertemuan tersebut juga dihadiri sekretaris dinas pertanian dan Perikanan Harlis Darwin, SP, M.Si., Kepala bidang penyuluhan Gunadi Novri,SP., Kabid Tanaman Pangan Hortikultura Sugiono, SP., Kabid Peternakan da Kesehatan Hewan Ferdi Ferdian.

Data terhimpun sedikitnya terdapat 2990 peserta yang mengikuti tes CPNS untuk penempatan di Kabupaten Lebong yang digelar beberapa bulan lalu, dan hanya 206 orang yang dinyatakan lulus dengan berbagai formasi. [ADV/Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News