spanduk Tahapan Kampanye

Disparpora Launching Video “Ayo Ke Lebong The Little Batavia”

IMG-20200911-WA0028

Bengkulusatu.co.id – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong melaunching video profil pariwisata Lebong tahun 2020. Video yang mengangkat potensi pariwisata Kabupaten Lebong tersebut mengusung tema “Ayo Ke Lebong The Little Batavia” tersebut dilaunching di Aula Disparpora Lebong, Jum’at (11/9/2020) pagi.

Kepala Disparpora Lebong Eddy Ramlan menjelaskannya, dalam narasi video profil pariwisata Kabupaten Lebong 2020 tersebut berdurasi 7,5 menit, dan dibuat dalam dua versi bahasa. Pertama versi bahasa indonesia dan versi bahasa inggris. Tentunya ini akan memperluas pasar wisatawan baik lokal maupun mancanegara agar berkunjung ke Kabupaten Lebong.

“Jika berbicara masalah wisata semua tak lepas dari promosi. Dan video profil wisata ini merupakan salah satu produk unggulan kami dalam melakukan promosi wisata. Pastinya untuk menarik minat wisatawan datang ke Kabupaten Lebong,” ungkap Eddy Ramlan.

Kepala Disparpora Kabupaten Lebong, Eddy Ramlan.

 

Dilanjutkan Eddy, pembuatan vidio profil wisata ini semuanya dilakukan oleh putra-putri Kabupaten Lebong dengan kualitas standar nasional. Video ini juga akan diserahkan ke Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, untuk dipromosikan di tingkat nasional maupun internasional. Begitu juga untuk seluruh OPD akan dibagikan agar bisa menggenjot promosi pariwisata daerah, dengan ikut membagikan video profil ini dalam akun Medsos masing-masing OPD.

“Kita upayakan video profil pariwisata Kabupaten Lebong akan terus di update. Artinya akan ada video profil pariwisata setiap tahunnya, ” jelas Eddy.

Bupati Lebong DR. H. Rosjonsyah, S.Ip. M.Si

 

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Lebong DR. H. Rosjonsyah, S.Ip. M.Si memberikan apresiasi yang tinggi atas inovasi yang dilakukan oleh Disparpora Lebong, khususnya terkait terobosan video profil pariwisata yang ada di Kabupaten Lebong. Langkah tersebut diharapkannya bisa menstimulus dengan OPD lainnya, dalam upaya menciptakan inovasi program-program pembangunan daerah.

“OPD harus berinovasi dan jangan hanya monoton dengan program-program pembangunan fisik saja. Salah satunya harus bisa memanfaatkan teknologi seperti ini,” kata Rosjonsyah.

Dikatakan Rosjonsyah, dirinya menyakini melalui sektor pariwisata, bisa mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat. Dengan banyak wisatawan yang datang ke Kabupaten Lebong, dengan sendirinya akan meningkatkan perputaran uang ditengah masyarakat.

“Kita harus sadari, Kabupaten Lebong adalah daerah tujuan dan bukan daerah perlintasan. Melalui promosi daerah ini merupakan langkah penting dan strategis, untuk meningkatkan minat masyarakat luar untuk datang ke Kabupaten Lebong,” pungkasnya.

Acara launching tersebut turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan sejumlah kepala OPD jajaran Pemkab Lebong. [Traaf]

Cek videonya di sini :

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News