RSUD LEBONG

Ditanya Tentang Jampersal, Bidan Puskesmas Malah Marah dan Tepis HP Wartawan

Ditanya Tentang Jampersal, Bidan Puskesmas Malah Marah dan Tepis HP Wartawan

BENGKULU SATU – Perbuatan kurang menyenangkan diduga kembali diterima salah satu wartawan di Provinsi Bengkulu oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN). Kali ini giliran salah satu wartawan media siber JejakDaerah.com bernama Bambang Sutrisno yang bertugas di Kabupaten Lebong, Sabtu (12/1/2019).

Ketika itu, dirinya yang sedang bertugas melakukan liputan berita mendapat halangan dari salah satu oknum ASN berinisial LM yang bertugas di Puskesmas Talang Leak, Desa Pelabuhan Talang Leak, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong.

Hal ini berawal saat Bambang hendak konfirmasi berita terkait progres pemanfaatan Jaminan pembiayaan pelayanan persalinan (Jampersal) pada tahun 2018 lalu.

Entah kenapa, ASN yang merupakan seorang bidan ini tidak terima, dan lantas marah dengan mengeluarkan kata yang bernada tinggi kepada wartawan tersebut. LM seakan terlihat tidak senang saat Bambang mempertanyakan soal Jampersal tersebut.

Menurut LM, informasi yang diminta oleh Bambang tersebut bersifat rahasia dan tidak bisa diberikan sembarangan.

Kemudian, LM pun malah menyuruh Bambang meminta data dan informasi ke Dinas Kesehatan Lebong, terkait dengan data yang diminta tersebut. Bahkan LM juga sempat menepis alat kerja berupa handphone (HP) milik wartawan tersebut hingga jatuh ke lantai.

“Kalau kamu mau minta data Jampersal, kami tidak bisa kasih, itu sifatnya rahasia. Kalau kamu mau data Jampersal, kamu langsung ke dinas kesehatan saja,” hardik LM dengan nada tinggi kepada Bambang.

Dalam hal ini, Bambang mengaku belum mengetahui hal apa yang membuat Bidan tersebut marah , padahal dirinya hanya mempertanyakan realisasi Jampersal tahun 2018 di Puskesmas tersebut.

“Saya hanya mempertanyakan tentang sejauh mana progres Jampersal tahun 2018 di Puskesmas itu. Dia bilang hal tersebut rahasia, lalu marah-marah dan menespis HP yang ada ditangan saya,” singkat Bambang. [Traaf]

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News