RSUD LEBONG

HUT Lebong Ke-15, Bupati Resmikan Taman Smart City Karang Nio

HUT Lebong Ke-15, Bupati Resmikan Taman Smart City Karang Nio

BENGKULU SATU – Bupati Lebong H.Rosjonsyah, S.IP, M.Si meresmikan taman wisata Smart city Karang Nio Minggu (6/1/2019). peresmian taman smart city karang nio bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong yang ke -15.

Peresmian taman Smart City Karang Nio juga dihadiri, Kapolres Lebong AKBP.Andree Ghamaa Putra, SH, S.Ik, Dandim 0409/RL Letkol.Kav. Budi Wirman, Kajari Lebong Endang Sudarma, Penjabat Sekdakab Lebong, Drs.Dalmuji suranto, Sekda Kabupaten Merangin, ketua satker Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Bengkulu Melki R Saputra, ST, MM, para Kepala OPD, para Asisten, para camat, serta organisasi kepemudaan.

Dalam persemian taman Smart City Karang Nio tersebut Bupati lebong H. Rosjonsyah SIP MSI. menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah provinsi yang telah menghibahkan taman tersebut untuk Kabupaten Lebong.

Beliaupun menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga dan memelihara taman tersebut, gunakan untuk kegiatan positif, semoga dengan adanya taman tersebut warga Lebong dapat bermain sambil belajar karena di taman smart city dilengkapi dengan layanan akses wifi sehingga pengunjung dapat mengakses internet sambil bermain.

Bupati menghimbau kepada seluruh warga Lebong, silahkan datang berbondong-bondong meramaikan tempat wisata yang ada di Lebong, tapi tetap harus menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan serta aset yang ada, siapa lagi yang menjaga kalau bukan kita sendiri, beliaupun memerintahkan kepada sekda untuk menginstrusikan kepada Pol-PP agar bergantian standby 24 jam di taman smart city Karang Nio, tolong perhatikan dan jaga kalau ada siapa saja yang merusak, beliau secara tegas menginstruksikan untuk ditindak dan laporkan kepada pihak berwajib.

Penandatanganan prasasti Taman Smart City Karang Nio oleh Bupati Lebong

“Kita sudah punya command center di gedung Pemda dan Polres untuk memantau aktivitas di beberapa titik yang sebelumnya sudah kita kasih kamera pengintai CCTV, mari sama-sama kita jaga aset yang sudah ada,”imbuhnya.
Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Lebong Doni Swabuana, ST, mengatakan, dengan adanya taman wisata Smart City Karang Nio, dapat merubah wajah dan tampilan Kabupaten Lebong, sehingga mengundang wisatawan untuk berdatangan. 

Dengan demikian sudah dipastikan perputaran uangpun akan bertambah di Kabupaten Lebong. Sejauh ini hampir setiap hari taman Smart City Karang Nio ramai pengunjung ditambah lagi di taman Smart City ini dilengkapi dengan layanan akses wifi yang memungkinkan pengunjung untuk bermain sambil browsing internet untuk menjangkau dunia luar.

“Di taman Smart City ini dilengkapi dengan layanan akses Wifi, hanya bermodalkan Rp,5000,- pengunjung dapat mengakses internet sepuasnya seharian, jadi bukan hanya bermain tapi juga bisa sambil belajar dan browsing,”ujarnya.

Dirinya menambahkan , Pemkab Lebong juga sudah meluncurkan aplikasi android yang dapat digunakan untuk mengakses tempat-tempat wisata di Lebong beserta dimana koordinat dan jarak tempuhnya. Dengan aplikasi tersebut setiap orang bisa mengetahui banyak tentang Lebong, apa saja yang ada di Lebong dan apa program Kabupaten dalam setahun.

“Untuk mengetahui lebih banyak tentang Lebong, silahkan download aplikasinya melalui App Store atau Play Store, kemudian cari aplikasi Lebong Dalam Genggaman, di situ kita bisa mengetahui semua tentang Lebong, termasuk tempat-tempat wisata dan wisata kuliner yang ada di Lebong,” jelas Doni. [Traaf/Adv]

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News