spanduk Tahapan Kampanye

Kerjasama Lebong-Jepang, Ketahun Tengah Hydro Project Dimulai

Kerjasama Lebong-Jepang, Ketahun Tengah Hydro Project Dimulai

BENGKULU SATU – Proyek sumber daya listrik tenaga air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Ketahun Kabupaten Lebong akan dibangun bertambah lagi. Kali ini Kabupaten Lebong pun menggandeng investor dari negeri matahari terbit, Jepang.

Kerjasama ini telah dimulai, seperti halnya pada Jum’at (15/2/2019) dilakukan penanda tanganan kerjasama antara Bupati Lebong, Rosjhonsyah dengan Walikota Toyama, Hisimura serta dilakukan peletakan batu pertama sebagai awal kerjasama ini dimulai.

Dalam giat yang diadakan di Desa Karang Dapo Bawah, Kecamatan Bingin Kuning ini, Hisimura menyampaikan proyek ini diberi nama Ketahun Tengah Hydro Power Project.

“Dalam pengerjaan ini (Proyek, red) nantinya pipa yang besar dengan panjang 45 meter dan lebar 23 meter, nantinya akan dibagikan dua jalur. Maka nantinya akan dihasilkan listrik dengan kapasitas 13000 Kilowatt (KW),” sampai Hisimura, Jum’at (15/2/2019).

Ditambahkannya, pengerjaan proyek ini akan memerlukan waktu dan tahapan yang cukup lama. Meski demikian, Hisimura menargetkan dalam waktu 3 tahun kedepan proyek ini telah beroperasi.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Lebong, Bambang ASB, S.Sos. M.Si mengharapkan pengerjaan proyek ini akan berjalan lancar dan target 3 tahun kedepan sudah produksi bisa tercapai.

Acara ini pun turut dihadiri Kapolres Lebong serta jajaranya, para Kepala OPD Lebong, Kepala bank Bengkulu cabang Muara aman, Camat Bingin Kuning, Dan seluruh Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Bingin Kuning. [Traaf]

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News