RSUD LEBONG

Korban Pengeroyokan, Kepala Plt Kadis Kominfo-SP Lebong Luka

Korban Pengeroyokan, Kepala Plt Kadis Kominfo-SP Lebong Terluka

BENGKULU SATU – Entah apa penyebabnya secara tiba-tiba saja pelaku berinisial H dan kawanannnya melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kabupaten Lebong, Doni Swabuana (37). Akibatnya Plt Kadis yang menjadi korban dalam kejadian tersebut mengalami luka robek di kepala bagian atas , luka bengkak di pelipis kiri, serta luka gores dipunggung kirinya.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (6/9/2018) sekira pukul 01.00 WIB di Ruko miliknya di Desa Nangai Tayau, Jalan Raya Muara Aman – Curup. Dimana pada saat itu, Doni tengah merangkai bunga papan ucapan di teras ruko miliknya tersebut dengan posisi membelakangi jalan raya. Tiba-tiba datang 2 unit mobil jenis TS warna merah dan truk engkel dengan bak warna hitam dari arah Pasar Muara Aman.

Tak lama kemudian, turun 1 orang tak dikenal dan langsung mendekati korban yang pada saat itu sedang bersama dgn Firdani. Orang tersebut menanyakan apakah ada pak Doni?, dan Firdani pun balik bertanya pada pria tersebut, kamu dari mana?.

Kemudian pada saat itu tiba-tiba datang seseorang berinisial H dari belakang truk dengan memegang kunci roda mobil dan langsung menyerang korban kearah bagian kepala dengan menggunakan kunci tersebut, namun ditahan oleh korban dengan menggunakan kursi. Lalu H dan kawanannya pun langsung menyerang korban dengan membabi buta bahkan hingga korban pun terdesak masuk ke dalam ruko tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra melalui Kasat Reskrim Lebong Iptu Teguh Ari Aji membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya pun telah nenerima laporan dan mengambil tindakan dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), visum, serta melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi di TKP dan berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku.

“Kita telah meneruma laporan tersebut, memeriksa para saksi, serta mengamankan 1 orang berinisial E (17) warga Desa Talang Leak yang diduga merupakan salah satu pelaku,” kata Teguh, Sabtu (8/9/2018).

Lanjut Teguh, saat ini pihak Sat Reskrim Lebong masih terus mendalami motif kasus pengeroyokan Plt Kadis Kominfo Lebong ini, dan melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

“pelaku lainnya hingga kini masih dalam pengejaran,” singkatnya. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News