Lima ASN Lebong Resmi Jabat Penjabat Kades

Lima ASN Lebong Resmi Jabat Penjabat Kades

BENGKULU SATU – Memasuki bulan November 2019 lalu, masa jabatan lima Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Lebong telah habis dan akan diisi oleh Penjabat Kades untuk sementara waktu hingga ada Kades terpilih nantinya. 5 desa tersebut yakni Desa Semelako II Kecamatan Lebong Tengah, Desa Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas, Desa Ladang Palembang dan Desa Kampung Dalam Kecamatan Lebong Utara, serta Desa Talang Baru I Kecamatan Topos.

Berdasarkan SK Bupati Lebong dengan nomor 393 tahun 2019 tertanggal 25 November 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat kepala desa lima desa tersebut. Dimana dalam SK memutuskan penjabat Desa Ladang Palembang atas nama Samijo, S.Sos, Penjabat Desa Kampung Dalam atas nama Andika Ruslianda, ST, Penjabat Desa Sukau Kayo atas nama Dikky Refilino, S.Pd, penjabat Desa Semelako atas nama Rison Pansori, dan penjabat Desa Talang Baru I atas nama Medi Usman.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS), Reko Haryanto, S.Sos melalui Kabid PMD Eko Budi Santoso, ST. M.Eng mengatakan jika SK kelima penjabat telah keluar dan sudah dilakukan pelantikan di kecamatan masing-masing.

Masih Eko, penunjukan dan pelantikan penjabat Kades ini dilakukan agar roda peremerintah di tingkat desa tetap berjalan karen masa jabatan kepala desa sebelumnya telah berakhir.

“Roda pemerintahan di desa mesti terus berjalan terutama pelayanan publik, jadi tidak ada lagi pelayanan yang terganggu, dan penjabat Kades yang dilantik harus segera menjalankan tugas dan fungsinya,” demikian Eko, Rabu (4/12/2019). [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

Recent News