RSUD LEBONG

Optimalkan Potensi Lebong, Bupati Rosjonsyah MoU dengan UGM

Optimalkan Potensi Lebong, Bupati Rosjonsyah MoU dengan UGM

BENGKULU SATU – Sebagai upaya dalam mengoptimalkan potensi Kabupaten Lebong kedepannya, Bupati Lebong, H.Rosjonsyah, S.I.P., M.Si, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Lebong dengan Universitaas Gajah Mada (UGM), bertempat di lantai 3 gedung pusat UGM, Yogyakarta, Kamis (12/12/2019). Dari pihak UGM sendiri ditandatangani langsung oleh rektor UGM, Prof.Ir.Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng.

Dalam nota kesepakatan tersebut, bentuk kerjasama meliputi bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan sumber daya manusia, dan bidang-bidang lain. Dengan tujuan mensinergikan program-program pemerintah Kabupaten Lebong untuk membina dan meningkatkan hubungan kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya kedua belah pihak untuk mengoptimalkan potensi daerah dan pembangunan di Kabupaten Lebong.

Dikatakan Bupati Lebong H.Rosjonsyah, S.I.P., M.Si, saat ini banyak potensi di Kabupaten Lebong yang belum optimal pemanfaatannya. Seperti di Kabupaten Lebong terdapat hutan pinus, bagaimana caranya dari hutan pinus itu bisa menghasilkan PAD dengan membuat wisata di sana, kemudian getahnya OPD terkait bisa bekerjasama dengan pihak UGM.

Kemudian di bidang pendidikan, lanjutnya, dengan adanya MoU itu diharapkan ke depan anak-anak Lebong bisa kuliah di UGM, tentunya dengan standar khusus yang sudah ditetapkan. Dalam hal pengabdian masyarakat, nanti mahasiswa UGM bisa melakukan penelitian atau pengabdian di Kabupaten Lebong.

Diungkapkan Bupati, jalinan kerjasama Kabupaten Lebong dengan UGM sangatlah penting, diharapkan dengan kerjasama tersebut UGM dapat mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Lebong. Segala bentuk kerjasama yang berkaitan dengan perjanjian kerjasama akan diserahkan kepada OPD teknis sebagaimana tertuang dalam ruang lingkup kerjasama.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lebong, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas jalinan kerjasama ini. Kiranya dapat berjalan sesuai dgn masa waktu yang telah ditentukan tanpa mengecualikan prosedur mekanisme dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Bupati.

Penandatangan MoU antara Pemkab Lebong dengan UGM, Bupati Lebong didampingi Sekretaris Daerah Lebong, Mustarani Abidin, SH., M.Si, kepala OPD, Kepala Bagian serta para Camat Kabupaten Lebong. [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News