RSUD LEBONG

Pemkab Hibah Miliaran Rupiah, Tapi Musrenbang Kelurahan Ada Yang Numpang ke Desa Tetangga

Pemkab Lebong Hiba Miliaran, Musrenbang Kelurahan Turan Lalang Numpang ke Desa Tetangga

BENGKULU SATU – Miris, melihat kondisi yang dialami Kelurahan Turan Lalang, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, pasalnya hingga kini gedung kantor yang setiap tahunnya didambakan tak kunjung dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Padahal untuk lahan lokasi pembangunan telah tersedia di kelurahan tersebut.

Sejauh ini, pihak kelurahan hanya bisa mengontrak rumah milik warga setempat, dimana kondisinya bisa dikatakan jauh dari layak untuk sebuah kantor kelurahan. Bahkan, kondisi ini pun memaksa pihak kelurahan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahaannya dengan menumpang di Balai Desa milik tetangganya, Desa Tik Jeniak.

“Terpaksa Musrenbang ini kita gelar di Balai Desa Tik Jeniak, karena kondisi kantor kita belum memadai,” ujar Samirudin,SH selaku Lurah Turan Lalang.

Dari hasil musrenbang yang digelar, Samir mengaku akan fokus di pembangunan, terutama pembangunan kantor lurah.  Disamping itu ada juga beberapa kegiatan pembangunan lain seperti pembangunan irigasi dan pelapis tebing Air Mubai.

“Kita prioritaskan penyediaan kantor Kelurahan, dan kita berharap usulan dari Musrenbang ini dapat disetujui di tingkat Musrenbang kecamatan nanti,” terangnya

Lebih jauh beliau menjelaskan, lahan untuk pembangunan kantor lurah tersebut sudah ada yakni lahan yang dihibahkan oleh PT. Mega Power Mandiri dengan luas tanah 15×20 meter.

“Kami sangat berharap sekali pembangunan kantor kelurahan ini dapat terwujud. Sehingga pelayanan pemerintahan dapat dilakukan lebih maksimal lagi,” harapnya.

Perlu diketahui, kondisi yang dialami Kelurahan Turan Lalang ini sangat berbanding dengan apa yang dilakukan Pemkab Lebong. Terhitung sejak tahun anggaran 2017 hingga 2018 Pemkab Lebong, dimana Pemkab dengan antengnya menguras anggaran hingga miliaran rupiah yang hanya diperuntukkan sebagai hibah ke sejumlah lembaga dan instansi yang ada di Kabupaten Lebong. [Traaf]

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News