spanduk Tahapan Kampanye

Pemkab Lebong Galang Dana Untuk Palu dan Donggala

Pemkab Lebong Galang Dana Untuk Palu dan Donggala

BENGKULU SATU – Merasa prihatin atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawei Tengah, Pemkab Lebong beserta jajarannya menggelar Penggalangan Dana. Dan hal tersebut telah dirapatkan bersama OPD terkait, PMI Lebong, Pramuka, serta organisasi kepemudaan di Gedung Graha Bhina Praja, Senin (01/10/2018).

Dalam rapat tersebut, Asisten I Pemkab Lebong, Jafri,S.Sos mengungkapkan turut berduka atas musibah tersebut dan berharap saudara-saudara di Palu dan Donggala selalu tabah dalam menghadapi musibah.

“saya sangat prihatin atas musibah ini, nanti kita koordinasi dulu dengan Bupati, apakah perlu mengirim relawan kesana atau tidak, karena di Palu dan Donggala kondisinya sangat membutuhkan tim medis/kesehatan, dimana proses evakuasi masih berlangsung dan banyak korban yang belum ditemukan. Ini murni tugas kemanusiaan mudah-mudahan bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Palu dan Donggala, ” ungkap Jafri.

Dalam kesempatan itu juga jafri berharap agar BUMN, BUMD, Usaha Mandiri/pribadi seperti Toko,Rumah Makan, perkebunan serta Perusahaan-perusahaan turut berpartisipasi dalam misi kemanusiaan tersebut.

“Selain OPD dan masyarakat kita juga mengharapkan partisipasi dan kepedulian dari BUMN, BUMD, usaha mandiri seperti toko,rumah makan serta perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Lebong,”sampai Jafri.

Ditambahkan oleh Jafri, bagi masyarakat yang ingin menyumbang dalam bentuk  barang seperti, pakain layak pakai, selimut, sembako, pampers dan lainnya tetap akan diterima, nanti tim akan mencoba koordinasi dengan pihak kantor pos bila ada program pengiriman barang secara cuma-cuma untuk daerah korban bencana, atau nanti bisa disalurkan melalui Lembaga yang dipercaya.

“Bagi masyarakat yang ingin menyumbang dalam bentuk barang seperti, pakaian layak pakai,selimut,sembako,pampers dan lainnya tetap kita terima,nanti kita akan mencoba berkoordinasi dengan kantor pos, siapa tahu ada program pengiriman gratis, ataupun nanti kita akan bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang terpercaya untuk menyalurkan bantuan tersebut,” tutup Jafri.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Lebong Riki Irawan, S.Sos.,M.Si melalui Kasubag Humas Henny Apriyanti, M.Si menyampaikan, tujuan dari rapat tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian Pemkab Lebong terhadap saudara-saudara kita yang tengah dilanda musibah, semoga dengan sedikit bantuan yang terkumpul dapat meringankan beban saudara-saudara kita disana.

“sengaja kami undang bapak ibu dan rekan-rekan disini untuk membahas tentang penggalangan dana guna meringankan beban saudara kita yang tengah dilanda musibah, semoga dengan sedikit bantuan kita nanti bisa meringankan beban mereka,” sampai Henny.

Adapun hasil rapat tersebut sebagai berikut:

Akan melaksankan Sholat Ghoib bersama dengan Seluruh FKPD Serta Kepala OPD membawa staf untuk mengikuti sholat ghoib pada Rabu (03/10/2018) pukul 12.00 WIB di Masjid agung Sultan Abdulla.

Membuat surat edaran kepada seluruh OPD untuk mengkoordinir pengumpulan dana di masing-masing OPD, sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ditugaskan untuk mengkoordinir pengumpulan dana di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lebong.

Organisasi Pemuda, Kemasyarakatan, Keagamaan yang sudah terdaftar di Kesbangpol agar dapat menggalang dana di pusat-pusat keramaian, Camat mengkoordinir Lurah dan Kades di wilayahnya masing-masing dalam pengumpulan dana. Sedangkan Posko akan berlangsung selama 1 minggu mulai 01 Oktober s.d 08 Oktober. [Traaf]

RSUD LEBONG

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

1605633136444
LOGO-JMSI-1

Recent News