Pilkades Lebong, 6 Petahana Tumbang

Pilkades Lebong, 6 Petahana Tumbang

BENGKULU SATU – Gelaran Pilkades di Kabupaten Lebong telah usai digelar, bahkan proses perhitungan suara pun telah usai dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 13 desa yang mengikuti.

Tercatat ada sepuluh nama petahana kepala desa (Kades) yang mengikuti Pilkades, yakni Kamarudin (Desa Bioa Sengok), Armen Machfudy (Desa Manai Blau), Munawara (Desa Tik Jeniak), Suhadi (Desa Sukabumi), Ahmad Jamhuri (Desa Pagar Agung), Meron (Desa Talang Bunut), Yudi Robinson (Desa Lokasari), Damiri (Desa Tabeak Blau), Rozi Aman Jaya (Desa Tik Tebing), dan Rafani (Desa Lemeu).

Namun, dari 10 nama petahana tersebut hanya empat petahana yang masih bertahan yakni Kamarudin (Desa Bioa Sengok), Armen Machfudy (Desa Manai Blau), Suhadi (Desa Sukabumi), Yudi Robinson (Desa Lokasari), sedangkan enam nama lainnya tumbang.

Terpantau, proses pemilihan pun berjalan lancar dengan pengamanan ketat dari pihak kepolisian dengan menurunkan sebanyak 132 anggota, dibantu 40 personil TNI dan Linmas yang standby di setiap TPS. 

Pemantauan gelaran Pilkades Lebong

 

Saat pelaksanaan Pilkades, Kapolres Lebong, Andree Ghama Putra, SH. S.Ik bersama Dandim, dan penjabat Sekda Kabupaten Lebong, Dalmuji Suranto pun turut turun langsung ke lapangan melakukan pantauan dan patroli ke TPS-TPS tempat penyelenggaraan pilkades untuk memastikan proses berjalan lancar dan kondusif.

Dalam hal ini, Kapolres AKBP Andree Ghama Putra, SH. S.Ik menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kesadaran masyarakat dan para calon sehingga proses pergelaran berjalan lancar dan aman. Diungkapkan Kapolres, semua tidak terlepas dari peran serta dan kesadaran masyarakat, dan beliau berharap semoga tahapan-tahapan dapat tetap berjalan lancar dan damai hingga usai.

“Kami menurunkan sebanyak 132 personil untuk pengamanan peroses pilkades ini, dibantu teman-teman dari TNI sebanyak 40 orang dan teman-teman linmas yang selalu setia di TPS, saya harap tahapan-tahapan dapat berjalan dengan baik tanpa kendala apapun hingga usai acara, menang kalah soal biasa, yang menang jangan bangga dan harus tetap rendah hati serta harus siap menjalankan amanah, yang kalahpun harus tetap sabar dan berlapang dada, yakinlah apapun yang terjadi itulah yang terbaik,” tuturnya.

Hal senada pun disampaikan Kepala Dinas PMD-Sos Reko Haryanto, S.Sos, M.Si, atas kelancaran dan kondusifnya pelaksanaan Pilkades ini. Para pemenang Pilkades dijadwalkan akan dilantik pada tanggal 29 Desember 2018 mendatang, namun hal tersebut masih tetap menunggu petunjuk dari Pimpinan, dalam hal ini Bupati Lebong.

“Sesuai dengan tahapan yang kita rancang, pelantikan akan digelar 29 Desmber mendatang namun kita tetap menunggu petunjuk dari pimpinan (Bupati),” singkat Reko. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

Recent News