RSUD LEBONG

PMD Sos Lebong Distribusikan Logistik Pilkades 13 Desa

PMD Sos Lebong Distribusikan Logistik Pilkades 13 Desa

BENGKULU SATU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMD Sos) Kabupaten Lebong melalui Bidang PMD selaku Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat kabupaten mendistribusikan logistik untuk pelaksanaan Pilkades ke Panitia tingkat Kecamatan, Minggu pagi (16/12/2018). Logistik tersebut di distribusikan untuk 13 desa yang tersebar di 10 Kecamatan yang mengikuti Pilkades.

Pendistribusian dibagi menjadi dua tim, satu tim mendistribusikan ke Kecamatan Lebong Atas, Pelabai, Lebong Utara, Amen, Pinang Belapis, dan Uram Jaya yang dipimpin langsung oleh Asisten I Setdakab Lebong, Jafri, S.Sos. Kemudian satu tim lainnya mendistribusikan ke Kecamatan Lebong Tengah, Lebong Sakti, Lebong Selatan,  dan Rimbo Pengadang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PMD Sos Reko Haryanto, S. Sos. M.Si.

Logistik diangkut menggunakan mobil Patwal dari Polres Lebong dengan pengawalan ketat oleh anggota Polres yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops. AKP Yosril Regama dan anggota Babinsa.

Sistem penyaluran terpusat di Polsek masing-masing Kecamatan desa pemilihan, dimana panitia Kecamatan dan panitia tingkat desa sudah menunggu di Mapolsek. Dari panitia Kabupaten menyerahkan ke Panitia Kecamatan kemudian Panitia Kecamatan menyerahkan ke panitia tingkat desa. Dari panitia tingkat desa kemudian logistik yang sudah diperiksa kelengkapannya dititipkan di Mapolsek untuk diambil pada pelaksanaan Pilkades, Senin (17/12/2018).  

Briefing sebelum pendistribusian logistik Pilkades

 

Dalam pendistribusian ini, Kadis PMD Sos Lebong, Reko Haryanto didampingi Sekdis, Hedi Parianto dan Kabid PMD, Eko Budi Santoso, mengharapkan Pilkades Kabupaten Lebong gelombang II tahun 2018 ini bisa berjalan dengan sukses.

“Kita telah mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk gelaran Pilkades ini, dan telah berupaya sebaik mungkin. Tentunya kami berharap Pilkades ini berjalan dengan sukses,” kata Kadis, Minggu (16/12/2018).

Sementara itu, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra, SH. S.Ik, melalui Kabag Ops. AKP Yosril Regama, menyampaikan semua logistik sudah didistribusikan hingga ke panitia tingkat desa dan sudah dititipkan masing-masing di Polsek terdekat, langkah tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk menjaga ketertiban dan keamanan guna menyukseskan pilkades esok hingga usai, mari kita gelar demokrasi secara damai, pilihan boleh beda tapi harus tetap damai, menang kalah biasa, yang menang harus amanah yang kalahpun harus berlapang dada, itulah demokrasi yang sebenarnya,” ungkap Yosril. 

Kadis PMD Sos Lebong saat menyerahkan kunci kotak suara pada panitia Kecamatan

 

Adapun logistik yang didistribusikan tersebut yakni berupa surat suara, kotak suara, bilik suara dan kelengkapan untuk pencoblosan yang dipaketkan menjadi satu dan dimasukkan kadalam satu kotak suara untuk masing-masing desa.

Penyaluran berlangsung aman dan tidak ada kendala apapun, dan menariknya Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra, SH. S.Ik, didampingi Wakapolres dan Kabag Ops ikut turun langsung ke lapangan memantau pendistribusian ke Polsek-Polsek hingga ke TPS dengan menggunakan sepeda motor. [Traaf/ADV] 

Foto bersama usai pendistribusian logistik Pilkades

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News