RSUD LEBONG

Reko Muhardi, Siswa SMK IT Al Husna Lebong Siap Promosikan Daerahnya di Mamuju

Reko Muhardi, Siswa SMK IT Al Husna Lebong Siap Promosikan Daerahnya di Mamuju

BENGKULU SATU – Nama Reko Muhardi merupakan satu dari 23 siswa yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang diberangkatkan oleh Bank BTN menuju Mamuju, Sulawesi Barat. Reko merupakan siswa kelas XI Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK IT Al Husna, Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Buah hati dari pasangan suami istri Junaidi dan Tini Apriani ini mengaku senang atas pencapaiannya saat ini. Dia merasa bangga dapat telah terpilih dan mewakili Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Lebong dalam program SMN di Mamuju ini.

“Senang, bangga bisa membawa nama sekolah, Kabupaten Lebong, dan Provinsi Bengkulu,” kata Remaja asal Kelurahan Rimbo Pengadang ini, Jum’at (3/8/2018).

Baca juga: Bersinergi Dengan Pemerintah, Bank BTN Ajak 23 Siswa Mengenal Nusantara

Adik dari Redo Ade Viyo ini juga mengatakan akan mempergunakan waktu serta momen yang sangat berharga ini untuk mempromosikan potensi yang ada di Provinsi Bengkulu khusunya Kabupaten Lebong, baik dari Budaya, adat, wisata, dan kekayaan alam.

“Saya akan mempergunakan kesempatan yang baik ini untuk memperkenalkan potensi alam, wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pendamping para siswa saat di Mamuju nantinya, Rodi Hartono Jaf, SP juga mengaku senang dengan adanya perwakilan siswa dari Kabupaten ini mesti bukan dari siswa SMKN 1 Lebong Tengah yang dipimpinnya.

“Senang, karena ada siswa kita dari Kabupaten Lebong bisa lolos dan mengikuti kegiatan siswa mengenal nusantara ini, tentunya kita mengharapkan para siswa nantinya bisa berinteraksi dengan baik dan program tujuan program ini bisa tercapa yakni memperkuat jiwa nasionalisme dan menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air kepada para siswa,” singkat Rodi yang mengaku sempat kaget diberi kepercayaan sebagai salah satu pendamping siswa.

Di Mamuju nantinya, Reko serta 22 siswa terpilih lainnya akan mengikuti rangkaian kegiatan, mereka akan mengunjungi beberapa lokasi penting seperti objek wisata Lombang-lombang, Alam Kanang, Pulau Karampuang, Pantai Manakarra. Juga akan mengunjungi situs sejarah Masjid Imam Lapeo, serta tour melihat Pabrik Cokelat dan beras, dan Study banding ke Sekolah unggulan di Mamuju.

Tak hanya itu, para siswa juga akan melawat ke Bank BTN Pusat, Jakarta. Di sana nantinya siswa akan dibekali pengetahuan mengenai produk perbankan, sejarah Bank BTN serta peran Bank BTN dalam mendukung pemerintah khususnya dalam program Sejuta Rumah. Dan para siswa akan mendapatkan tabungan “Juara” yang merupakan produk tabungan khusus pelajar dari Bank BTN. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News