spanduk Tahapan Kampanye

Semelako Bersatu Suarakan Pemilu Damai 2019

Semelako Bersatu Suarakan Pemilu Damai 2019

BENGKULU SATU – Masyarakat dari 6 Desa yang berada di kawasan pedesaan Semelako yakni Desa Semelako I, Semelako II, Semelako II, Semelako Atas, Danau Liang, dan Karang Anyar mengajak masyarakat setempat untuk tidak Golput pada Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut disuarakan oleh masyarakat setempat dengan cara menggelar aksi damai bertema “Semelako Bersatu”. Dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, pamflet, serta pengeras suara mereka pun berorasi keliling pedesaan tersebut.

Seperti yang tertulis pada salah satu famplet dalam bahasa daerah Lebong yakni bahasa rejang, “Maro ba ite gmuno hok piliak te dengan baik cibeak golput!!! Kiliak tun te, maroba ite sukseskan Pemilu Damai 2019 (Marilah kita gunakan hak pilih dengan baik jangan Golput!!! Pililah orang kita (Semelako, red), mari kita sukseskan Pemilu Damai 2019”.

Selain itu, dalam orasinya orator pun mengajak masyarakat untuk menolak money politik, serta menghindari perpecahan dalam keluarga.

“Kita butuh wakil rakyat yang bersih, gunakan hak pilih kita dengan baik. Tolak politik uang, jangan sia-siakan suara kita pada Pemilu nanti. Pilihlah orang kita (Semelako), jangan jual suara kita,” tegas, Jamel salah satu orator aksi tersebut, Minggu (31/3/2019).

Sementara itu, Ketua Panwascam Lebong Tengah Herlis Kenedy pun sangat mengapresiasi kegiatan aksi damai tersebut, karena aksi dapat berjalan tertib dan aman serta bersifat positif.

“Kita mengapresiasi kegiatan aksi damai ini, karena dapat berjalan tertib. Aman dan bersifat positif untuk pendidikan politik masyarakat,” kata Herlis.

Herlis juga mengatakan seharusnya hal-hal serupa semacam ini, bisa ditiru Kecamatan lain di Kabupaten Lebong. Acara seperti ini turut membantu Penyelenggara Pemilu dalam mensukseskan hajat pesta demokrasi.

“Semoga kegiatan ini bisa dijadikan contoh bagi kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Lebong, untuk mensukseskan pesta Demokrasi,” tukasnya. [Traaf]

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News