RSUD LEBONG

Senin, PMDSos Lebong Gelar Pengundian Nomor Urut Pilkades 13 Desa

Senin, PMDSos Lebong Gelar Pengundian Nomor Urut Pilkades 13 Desa

BENGKULU SATU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Sosial (PMDSos) Kabupaten Lebong menggelar rapat koordinasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dengan panitia Pilkades tingkat Desa dan Kecamatan, bertempat di Aula Graha Bina Praja Sekretariat Pemkab Lebong. Dalam rapat tersebut para panitia tingkat desa dan Kecamatan menyampaikan laporan mereka, baik hasil maupun kendala yang ditemui saat penyeleksian para calon Kades.

Hasilnya dari rapat tersebut disepakati dan diputuskan pelaksanaan pengundian nomor urut calon Kades digelar pada hati Senin tanggal 26 November 2018 pukul 10.00 WIB. Dalam acara ini nantinya para calon Kades diminta menggunakan pakaian Kemeja Putih dan Celana hitam.

“Dalam rapat telah kita sepakati, kalau pengundian nomor urut para calon kades dari 13 desa dilaksanakan secara kolektif di tingkat Kabupaten pada Senin ini,” kata Kepala Dinas PMDSos Lebong, Reko Haryanto, S.Sos. M.Si didampingi Kepala Bidang PMD, Eko Budi Santoso, SP. M.Eng, Sabtu (24/11/2018).

Ditambahkan Reko, pengundian secara kolektif di tingkat kabupaten ini, tujuan agar lebih tertata dan dapat disaksikan oleh Bupati Lebong, H. Rosjonsyah. Serta nantinya juga akan digelar deklarasi Pilkades damai.

“Pengundian nantinya tetap akan dilakukan oleh panitia tingkat desa, hanya saja dilakukan secara serentak. Dan disaksikan secara langsung oleh Bupati Lebong,” tambahnya.

Adapun 13 desa yang mengggelar Pilkades di Kabupaten Lebong yakni Desa Gunung Alam (Kecamatan Pelabai), Bioa Putiak (Kecamatan Pinang Belapis), Bioa Sengok (Kecamatan Rimbo Pengadang), Desa Tik Tebing dan Desa Tabeak Blau (Kecamatan Lebong Atas), Desa Tik Jeniak dan Desa Manai Blau (Kecamatan Lebong Selatan), Desa Pagar Agung (Kecamatan Lebong Tengah), Desa Sukabumi (Kecamatan Lebong Sakti), Desa Talang Bunut (Kecamatan Amen), Desa Lemeu dan Desa Kota Baru (Kecamatan Uram Jaya), dan Desa Lokasari (Kecamatan Lebong Utara).

Terpantau, dalam rapat tersebut dihadiri Kabag Pemerintahan Lebong, Jafri, S.Sos, Kabag Ops Polres Lebong, Yosril Adriansyah, Irban III Inspektorat Lebong, Nurmanhuri, Pabung Lebong Kapt. Inf Yos Arison, Para Camat di Kabupaten Lebong. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News