spanduk Tahapan Kampanye

Tak Kunjung Serahkan Laporan, 12 Desa di Lebong Diduga Acuhkan BPK dan PMDSos

Tak Kunjung Serahkan Laporan, 12 Desa di Lebong Diduga Acuhkan BPK dan PMDSos

BENGKULU SATU – Tahun 2018 telah dua bulan berlalu, namun hingga saat ini masih saja ada desa yang belum juga menyerahkan laporan realisasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD ADD) tahap III tahun tersebut. Seperti halnya di Kabupaten Lebong, sedikitnya ada sekitar 12 desa yang tersebar di 7 Kecamatan belum menyerahkan laporan tersebut pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos).

Sejauh ini belum diketahui apa alasan 12 desa tersebut belum menyerahkan laporannya, bermasalahkah atau ada faktor lain yang menghambat. Bahkan 12 desa tersebut terkesan acuh, karena laporan tersebut telah diminta sejak awal Februari oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan diminta mengumpulkan paling lambat pertengahan Februari namun hingga akhir Februari pun masih saja ada yang bandel.

Terkait hal ini, Kepala Dinas PMDSos Lebong, Reko Haryanto,S.Sos.,M.Si sangat menyayangkan lambatnya pengumpulan laporan tersebut. Menurutnya, beberapa kepala desa tersebut sepertinya tidak mengindahkan permintaan BPK dan surat edaran yang dibuat pihak PMDSos beberapa waktu lalu.

“Kami sudah lama sampaikan kepada seluruh kepala desa agar segera melaporkan realisasi DD ADD tahap III untuk keperluan pemeriksaan BPK, tapi sepertinya mereka tidak begitu mengindahkan terbukti hingga saat ini masih ada saja desa yang belum menyampaikan laporan tersebut,” ungkapnya, Rabu (27/2/2019).

Meski demikian, Reko mengatakan pihaknya akan kembali menyurati kepala desa tersebut, dengan harapan mereka akan segera menyerahkan laporannya.

“Dalam waktu dekat kami akan kembali menyurati para kepala desa untuk segera menyampaikan laporannya, harapan saya seluruh kepala desa yang belum menyampaikan laporan untuk segera melaporkannya, kalau tidak juga diindahkan, iya kami tidak bisa berkata apa-apa dan silahkan mereka berurusan langsung dengn BPK nantinya,” tandasnya.

Berikut nama desa yang belum menyampaikan laporan realisasi penggunaan DD ADD Tahun 2018 :

Kecamatan Lebong Utara:

1.Gandung

2.Nangai Amen

Lebong Atas :

1.Tik Tebing

2.Tabeak Blau

Lebong Tengah:

1.Semelako I

2.Semelako Atas

Lebong Selatan:

1.Kota Donok,

Pelabai:

1.Sukau Datang

2.Gunung Alam.

Amen:

1.Garut

Uram Jaya:

1.Embong

2.Tangua

[Go/Traaf]

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News