spanduk Tahapan Kampanye

TMMD 109 Dimulai, TNI – Pemkab Lebong Bersama Bangun Akses Seblat Ulu – Sungai Lisai

20200922_204605

Bengkulusatu.co.id – Selasa (22/9/2020) pagi, sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di Aula Setdakab Lebong secara resmi dibuka Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Tahun 2020 di Desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong.

Sekretaris Daerah (Sekda) H. Mustarani Abidin, SH. M.Si mengatakan TMMD adalah wujud nyata pemerataan pembangunan yang dilaksanakan oleh TNI, bersama-sama dengan Pemkab Lebong. Selain itu, kegiatan ini juga didukung Polres Lebong serta stakeholder terkait lainnya serta masyarakat.

“Kita tahu bersama, bahwa Sungai Lisai itu berada di wilayah TNKS. Secara infrastruktur, juga sangat kurang. Dan itu (pembangunan infrastruktur,red) tidak bisa dikerjakan dengan OPD teknis kita,” kata Sekda mewakili Bupati Lebong Dr H Rosjonsyah SIP M.Si, usai pembukaan TMMD tersebut.

Demi membuka akses Sebelat Ulu – Sungai Lisai ini melalui program TMMD tahun 2020, Pemkab Lebong menganggarkan Rp 1,2 miliar.

“Harapan kita, ini berkelanjutan terus. Karena kemampuan keuangan daerah kita tidak mungkin untuk melaksanakannya sekaligus. Makanya, kita upayakan berlanjut setiap tahunnya. Sehinggga, seluruh masyarakat kita di Lebong ini merasakan hasil pembangunan, hingga ke pelosok-pelosok,” harap Sekda.

Sementara itu, Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko, SE menjelaskan TMMD tahun 2020 Sebelat Ulu – Sungai Lisai ini merupakan wujud keadilan bagi masyarakat Lebong dalam hal pembangunan infrastruktur.

“Seperti disampaikan Pak Sekda tadi, kita memilih Desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai untuk pelaksanaan TMMD adalah untuk pemerataan pembangunan. Sehingga, wilayah-wilayah terisolir di Kabupaten Lebong ini, pembangunan merata sampai ke sana,” ujar Perwira Menengah (Pamen) TNI yang dikenal ramah ini.

Dengan bergulirnya TMMD di Desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai, lanjutnya, diharapkan bisa berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Sementara untuk personel sendiri, selama pelaksanaan TMMD ini kita kerahkan sebanyak 150 orang personel,” demikian Dandim.

Terpantau, acara pembukaan TMMD ini diikuti secara virtual oleh pejabat dari Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu. Hadir pula Kajari Lebong Fadil Regan SH MH, dan Kabag Ops Polres Lebong AKP Rafenil Yaumil Rahman SH. Kemudian, para pejabat eselon di lingkup Pemkab Lebong. [Traaf]

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News