RSUD LEBONG

MA Gelar Pelatihan Bersertifikasi Bagi Hakim Juru Bicara Pengadilan, PN Curup Kirim 1 Utusan

IMG-20200319-WA0003

Bengkulusatu.co.id, Curup – Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia melalui Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan mengadakan pelatihan bersertifikasi bagi para juru bicara Pengadilan Se-Indonesia.

Sebanyak 180 orang juru bicara Pengadilan se-Indonesia, yang terdiri dari 4 Peradilan, yakni Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara, dan Peradilan Militer, mengikuti pelatihan bersertifikasi bagi para hakim juru bicara pengadilan. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 9 — 22 Maret 2020, bertempat di Pusdiklat Mahkamah Agung, Mega Mendung, Bogor.

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) London School of Public Relations (LSPR) Jakarta, untuk mensertifkasi para Hakim Juru Bicara Pengadilan se-Indonesia dengan materi — materi yang berkaitan dengan kehumasan/public relations. Diantaranya, materi kompetensi jubir sebagai sumber informasi, Public Relations and Publicity, Digital Public Relations, PR Event, Media Handling, dan materi lainnya.

Pelatihan dan sertifikasi ini begitu penting bagi para Hakim Juru Bicara Pengadilan, karena Hakim Juru Bicara Pengadilan sebagai spokeperson yang menjadi pintu informasi bagi Lembaga pengadilan yang dapat membangun citra positif Mahkamah Agung dan badan peradilan dibawahnya.

“Pelatihan Dan Sertifikasi Ini Penting Untuk Diikuti Para Hakim Juru Bicara Pengadilan, Agar Mereka Mempunyai Kompetensi Dalam Memberikan Informasi Maupun Publikasi Kepada Media Dan Masyarakat, Sehingga Dapat Membangun Citra Positif Dan Kepercayaan Masyarakat Kepada Lembaga Peradilan”. Eduard Simarmata, S.H., LLM., selaku Kepala Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Balitbang DIklat Kumdil MA RI.

Karena begitu pentingnya kegiatan tersebut, Pengadilan Negeri Curup mengirimkan salah seorang Juru Bicaranya Riswan Herafiansyah, S.H., M.H., untuk mengikuti kegiatan tersebut. [rls/BN1]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07

Recent News