Mantan Kabid Perkebunan Diduga Abaikan Perintah Sekda, Mobnas “Dijemput” Ke Topos

serah terima Mobnas dari Mantan Kabid Perkebunan
serah terima Mobnas dari Mantan Kabid Perkebunan

BENGKULUSATU.co.id, Lebong – Kamis (6/2/2020) sore, sekira pukul 17.00 WIB Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong diduga melakukan penjemputan terhadap aset milik Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Lebong yang tengah berada di Kelurahan Topos, Kecamatan Topos. Aset tersebut berupa mobil dinas (Mobnas) Toyota Avanza Veloz warna Putih dengan nomor polisi BD 1143 HY yang merupakan kendaraan dinas Kabid Perkebunan di Disperkan Lebong.

Penjemputan tersebut diduga lantaran tak kunjung dikembalikannya mobnas tersebut, oleh mantan Kabid Perkebunan Hartoni yang kini menjabat sebagai Camat Topos. Sedangkan Kabid Perkebunan saat ini dijabat oleh Nani Sumarni, S. Hut yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag perencanaan dan evaluasi di Disperkan.

Diketahui, Hartoni sendiri telah menerima mobnas dari Camat Topos sebelumnya Eropa, SKM yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Lebong.

Ketika dikonfirmasi, Plt Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi melalui Kabid Aset Rizka Putra Utama enggan mengatakan bahwa mobnas tersebut dijemput, Ia hanya menjelaskan mobnas tersebut sudah diserahterimakan dari Camat Topos kepada Kabid Perkebunan, sedangkan pihaknya hanya memfasilitasi saja.

“Sudah diserahterimakan dari Camat Topos (Hartoni, red) kepada Kabid Perkebunan (Nani Sumarni, red). Kita hanya sebagai fasilitator,” kata Rizka via akun Whatsapp miliknya.

“Serah terima dilakukan di kediaman beliau di Kelurahan Topos,” tambahnya.

Selain itu, Camat Topos tersebut diduga mengabaikan perintah Sekretaris Daerah  (Sekda) Lebong, Mustarani Abidin, SH. M.Si. Yang mana pada mutasi Senin (23/12/2019) lalu telah menegaskan kepada pejabat yang dimutasi agar tidak membawa aset apapun ke tempat tugas yang baru.

“Saya ingatkan jangan ada pejabat yang pindah tugas membawa aset dari tempat tugas yang lama. Karena yang dimutasi itu jabatannya, bukan aset dinasnya,” tegas Sekda ketika itu. [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News

Gubernur Yang Dinanti