Masa Jabatan Usai, ASKAB PSSI Lebong Segera Gelar Kongres

20200120_114731

BENGKULUSATU.co.id, LebongMasa kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Lebong telah berakhir. Serangkaian persiapan jelang pergantian struktur organisasi periode selanjutnya pun digelar, salah satunya dengan melaksanakan penjaringan calon ketua.

Nantinya, pemilihan Ketua Askab PSSI Lebong beserta wakil ketua, dan Exco periode 2020-2024 akan dilaksanakan dalam Kongres yang direncanakan berlangsung pada 26 Januari 2020 di Hotel Grind Samadiyah.

”Ada kurang lebih 20 voter yang akan memberikan hak suara dalam pemilihan Ketua, Wakil Ketuanya, dan lima orang Exco (Excekutif Comitte) tersebut. Ke-20 voter itu adalah klub-klub sepak bola di Kabupaten Lebong yang aktif dalam kegiatan mengikuti turnamen dan atau anggota PSSI Lebong,” terang PLT Ketua Askab PSSI Lebong, Indra Iswara, melalui PLT Sekretaris Gunawan, Minggu (19/1).

Pendaftaran calon Ketua serta wakil ketua dan Exco akan dibuka mulai 20 hingga 23 Januari mendatang bertempat di sekretariat panitia di Hotel Grind Samadiyah setiap pukul 08.00 s/d 14.00 WIB, yang kemudian dilanjutkan dengan tahapan verifikasi berkas pencalonan dan pengumuman penetapan calon ketua Askab PSSI digelar pada 24 Januari nanti. Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi khususnya untuk menjadi calon Ketua Askab PSSI Lebong.

Lebih lanjut, Gunawan, yang juga Ketua PS Lebong ini menambahkan, bakal calon yang mendaftar diwajibkan melampirkan visi dan misi pencalonan. Berusia minimal 35 tahun, KTP dan berdomisili di Lebong. Tak hanya itu, Bakal calon juga menyertakan curriculum vitae (CV) yang menyatakan tiga tahun aktif di organisasi di bawah naungan PSSI Kabupaten Lebong.

”Diluar persyaratan tersebut, diharapkan ketua Askab PSSI Lebong kedepan betul-betul komitmen membangun sepakbola Lebong kedepan lebih baik melalui kompetisi, turnamen, maupun liga meskipun ada atau tidaknya dana dari pemerintah. Disamping itu kita berharap figur tersebut tidak hanya mengincar jabatan saja tapi setelah menjabat tidak punya program dan action dalam membangun persepakbolaan Lebong,” pungkas pria yang berhasil mencetak sejarah membawa tim Lebong juara kedua Porprov Bengkulu 2018 dan mendatangkan Firman Utina legenda Timnas Indonesia ke Lebong ini. [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News

Gubernur Yang Dinanti