spanduk Tahapan Kampanye

Musdes RKPDes 2020, Pemdes Dan Masyarakat Semelako III Sepakati 4 Prioritas Pembangunan

Musdes RKPDes 2020, Pemdes Dan Masyarakat Semelako III Sepakati 4 Prioritas Pembangunan

BENGKULU SATU – Pemerintah Desa Semelako III, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, menggelar Musyawarah Desa (Musdes). Musdes tentang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2020, di kediaman Kades Semelako III, Senin (30/12/2019) malam.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Semelako III, Zulkabrion mengatakan musyawarah ini sengaja dilakukan untuk mendapatkan kesepakatan bersama antara pemerintah desa dengan masyarakat Desa Semelako III dalam hal pembangunan desa tahun 2020 mendatang.

“Dari hasil rapat ini, telah kita (Pemdes dan masyarakat, red) sepakati DD pada tahun 2020 akan digunakan untuk rehab jembatan gantung, melanjutkan Jalan Usaha Tani (JUT), lanjutkan pembangunan bronjong, dan pelapis tebing,” kata Kades.

Sebelum menemui kata sepakat akan pembangunan tersebut, baik Pemdes dan BPD setempat telah memberikan kesempatan kepada masyarakat desa yang hadir untuk memberikan usulan baik dalam hal pembangunan maupun hal lainnya untuk prioritaskan pada tahun 2020 mendatang.

“Kita juga telah meminta masyarakat untuk mengusulkan apa saja yang perlu dibangun pada tahun 2020 mendatang. Dan semua yang hadir sepakat empat item pembangunan tersebut masuk dalam skala prioritas,” tambahnya.

Sementra itu, Camat Lebong Tengah, Sugiarto, SH mengharapkan semua usulan yang lahir dari Musdes ini berlandaskan asas kebutuhan dan manfaat. Sehingga apabila program itu terealisasi, maka akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Kegiatan Musyawarah Desa ini dihadiri langsung oleh Camat Lebong Tengah Sugiarto, SH didampingi Kasi PMD Gundala, Kapolsek Lebong Tengah Iptu Kuat Santosa, para perangkat desa, Unsur BPD, LPM, Tim Penggerak PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. [Traaf/ADV]

 

RSUD LEBONG

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News