RSUD LEBONG

Pekerja Sektor Non Formal Terima Bantuan Covid-19

Kadis Nakertrans RL, Syahfawi (Kiri) dan Lurah Air Putih Lama (kanan)
Kadis Nakertrans RL, Syahfawi (Kiri) dan Lurah Air Putih Lama (kanan)

Bengkulusatu.co.id – Dampak pandemi Covid-19, tak hanya dirasakan masyarakat kalangan ekonomi menengah kebawah. Namun juga turut dirasakan para pekerja, dari sektor non formal terkategori rentan miskin yang ikut merasakan dampak dari virus mematikan ini.

Berkaca dari hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, meresolusikan agar para pekerja non formal di Kabupaten Rejang Lebong, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Rejang Lebong, untuk diberikan bantuan sembako bagi para pekerja di sektor non formal yang terdampak Covid-19.

“Bantuan sembako ini diberikan kepada para pekerja sektor non formal seperti tukang ojek, buruh harian, dan pedagang. Total ada 16.000 penerima. Namun, untuk kuota bantuan sembako yang sudah kita siapkan sebanyak 17.000 paket sembako, melalui dana bantuan Covid-19. Disnaker sifatnya melakukan pendataan penerima bantuan, dan bulog sebagai pihak yang menyediakan dan mendistribusikan,” jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong, Syahfawi.

Berdasarkan pantauan Bengkulusatu.co.id dilapangan, penyaluran bantuan untuk pekerja sektor non formal terdampak Covid-19, sudah mulai disalurkan sejak Kamis (21/05/2020) siang. Salah satunya di Kelurahan Air Putih Lama dan Kelurahan Air Putih Baru.

Lurah Air Putih Baru, Hanapi, S.Pd. MM m(kanan) bantuan pada warga

 

Lurah Air Putih Baru, Hanapi, S.Pd., MM., mengatakan, bantuan bagi para pekerja non formal yang disalurkan kali ini hadir di waktu yang tepat. Mengingat, sudah memasuki penghujung bulan ramadhan, dan akan menghadapi Idul Fitri 1441 H.

“Bantuan ini hadir di waktu yang tepat. Dipenghujung puasa dan menjelang lebaran. Setidaknya, ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, ditengah pandemi Covid-19,” kata Hanapi.

Dilanjutkan Hanapi, jumlah penerima bantuan sembako bagi pekerja non formal terdampak Covid-19 di Kelurahan Air Putih Baru mencapai 252 penerima, dan sudah mulai disalurkan kepada penerima sejak Kamis siang.

“Kelurahan Air Putih Baru telah menyalurkan 252 paket sembako untuk pekerja non formal yang terdampak Covid-19. Untuk paket sembako yang dibagikan berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 1 kg,” pungkas Hanapi. [BN1]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News