Pembangunan IPAL Komunal Desa Tanjung Dalam Telan Korban Jiwa

TKP telah diberi police line
TKP telah diberi police line

BENGKULU SATU – Pekerjaan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong menyisakan kisah pilu. Pasalnya, pada Selasa (14/01/2020) pagi, salah seorang pekerja pada kegiatan tersebut tertimbun tanah longsor tanah galian pekerjaan IPAL.

Korban tertimbun tanah longsor bernama Erwandi (45), warga Desa Tanjung Dalam Kecamatan Curup Selatan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, didalam lubang galian IPAL sedalam 4 meter.

Korban berhasil dievakuasi dari dalam lubang galian pada pukul 10.30 wib, atau satu jam setelah kejadian. Rekan kerja korban langsung melarikan korban ke RSUD Curup untuk mendapatkan penanganan medis, dan dilakukan visum guna kepentingan penyelidikan.

“Kejadiannya sekitar jam 9.30 WIB, korban saat itu sedang menggali tanah untuk pemasangan pipa pembuangan limbah,” kata Idil Adepio (35) salah satu rekan korban.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Ketua BKM Desa Tanjung Dalam dikatakan, bahwasannya para pekerja sudah dilarang bekerja pada hari ini, mengingat cuaca yang tidak menentu, dan dikhawatirkan dapat membahayakan bagi para pekerja.

Korban akhirnya dibawa pulang kerumah duka pada pukul 12.30 wib, usai mendapatkan penanganan dan visum dari pihak tim medis RSUD Curup. [BN1]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

Recent News