Perairan Pulau Tikus Bengkulu Berbuih, Diduga Tercemar Air Bahang

Perairan Pulau Tikus Bengkulu Berbuih, Diduga Tercemar Air Bahang

BENGKULU SATU – Perairan di sekitaran Pulau Tikus Bengkulu tampak berbuih, hal ini terlihat dari video yang berdurasi 38 detik yang beredar di media social facebook. Dalam Video tersebut, tampak perairan di sekitaran Pulau Tikus diselimuti buih-buih kecoklatan yang diduga berasal dari limbah pembuangan air bahang PLTU Batubara Teluk Sepang.

“Oke, sekarang kita lagi berada di perairan Pulau Tikus, bisa kita lihat ada buih-buih warna putih kecoklatan yang kotor sangat banyak sekali, ini diduga limbah PLTU, limbah air bahang,” tutur salah seorang di dalam video tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengaku telah menegur pihak TLB untuk memastikan terlebih dahulu, apakah limbah tersebut berasal dari PLTU atau bukan.

“Tadi saya sudah tegur langsung dari TLB, harus segera kelapangan, memastikan ya tindakannya harus tegas Jangan sampai mencemari lingkungan,” kata Rohidin Mersyah, Jumat (13/12/2019) di Kota Bengkulu.

Hal ini, tentu mengingatkan pada kasus kematian massal penyu secara berturut-turut. Warga menduga kematian penyu tersebut disebabkan oleh limbah PLTU yang mencemari perairan di Bengkulu. Namun hingga ini, beberapa pihak masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan BKSDA. [Cya]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

Recent News