RSUD LEBONG

Perangi Covid-19, Forum Jurnalis Rejang Lebong Libatkan Lintas Sektor

FJRL bersama lintas sektor.saat gelar aksi
FJRL bersama lintas sektor.saat gelar aksi

Bengkulusatu.co.id, Curup – Para awak media yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong, yang tergabung dalam sebuah wadah Forum Jurnalis Rejang Lebong (FJRL) menggelar aksi sosial dalam rangka memerangi virus corona (Covid-19) bersama lintas sektor.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan pembagian masker, penyemprotan disinfektan, pemasangan spanduk, dan pembagian leaflet di pusat-pusat keramaian dengan melibatkan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Dinas Kesehatan, Kodim 0409/RL, BPBD, PSC, PMI, Grab Curup Community, BM PAN, dan Organisasi kepemudaan lainnya.

“Kegiatan ini kita fokuskan untuk mengedukasi masyarakat melalui selebaran dan spanduk yang kita pasang disejumlah titik keramaian di Kota Curup,” jelas Nur Muhammad selaku Koordinator FJRL, Senin (23/03/2020).

Koordinator FJRL Nur Muhammad bersama Kadis Kesehatan Rejang Lebong Syamsir, SKM., MKM

 

Sedangkan penyemprotan cairan disinfektan, dilakukan dibeberapa lokasi, mulai dari lingkungan perkantoran Pemkab Rejang Lebong, Lapas Kelas IIA Curup, Kantor Kejaksaan, Pasar Atas Curup, Pasar Bang Mego, Pasar De, serta beberapa sarana tempat ibadah juga jadi sasaran penyemprotan disinfektan.

“Kita berharap, aksi pencegahan virus Covid-19 ini diikuti secara masif oleh seluruh pihak terutama masyarakat,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir, SKM., MKM., sangat mengapresiasi atas keterlibatan banyak pihak dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona ini. “Kita berharap, dengan aksi-aksi yang kita lakukan, dengan upaya-upaya yang kita lakukan, supaya virus corona tidak melanda Rejang Lebong,” harapnya. [BN1]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News