spanduk Tahapan Kampanye

Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT RI ke-73

Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT RI ke- 73

BENGKULU SATU – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan Pidato Kenegaraannya dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 73 dalam Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, di Ruang Nusantara Gedung MPR/DPR RI.

Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo tersebut, disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional yang diikuti serentak oleh seluruh DPRD Provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Tak terkecuali di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu yang menggelar Rapat Paripurna Istimewa ke – II Masa Persidangan ke – II Tahun Sidang 2018, dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, di ruang Rapat Paripurna, Kamis (16/8/2018).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Unsur Forkompinda Provinsi, perwakilan instansi vertikal, Rektor Perguruan Tinggi, Veteran, Kepala OPD dan ASN dilingkup Provinsi Bengkulu serta undangan lainnya.

Dalam Pidato Kenegaraannya, Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia bersyukur atas kemajuan bangsa Indonesia saat ini dibandingkan dengan bangsa lain, dengan Bhineka Tunggal Ika – nya, Dasar Negara Pancasila, demokrasi serta budaya yang kita miliki.

“Kita bersyukur memiliki Pancasila sebagai sumber energi ideology hidup bangsa, yang memandu seluruh anak bangsa dalam mewujudkan dan mengisi kemerdekaan. Dengan berpegang teguh pada Pancasila, saya yakin kita akan menjadi bangsa yang berdaulat, bermartabat dalam pergaulan bangsa-bangsa di dunia. Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi,” tutur Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu, Presiden RI Joko Widodo juga memaparkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh Bangsa Indonesia dari berbagai bidang dan hal itu patut disyukuri oleh seluruh rakyat Indonesia.

Namun, Presiden RI Joko Widodo meminta agar masyarakat Indonesia tidak boleh cepat berpuas diri dengan keberhasilan yang telah dicapai tersebut dan berharap seluruh rakyat Indonesia harus mampu mengejar ketertinggalannya dari negara lain.
“Karena itu, kita harus memperkuat pondasi dan mengumpulkan energi untuk melakukan lompatan kemajuan dan berani melakukan terobosan untuk melompat jauh kedepan,” sampai Joko Widodo.

Presiden RI Joko Widodo juga meminta agar seluruh Rakyat Indonesia dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta terus berjuang dan berupaya agar bangsa Indonesia dapat terus maju, sehingga mampu bersaing dengan negara lainnya.

“Insya Allah kerja besar yang kita kerjakan menjadi doa bersama kita, menjadi ibadah seluruh rakyat negeri Pancasila, menjadi prestasi bangsa dan menghasilkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Mari kita berbagi, mari kita bersama-sama, kita bawa Indonesia menjadi negara maju. Kerja kita, prestasi Bangsa. Merdeka…Merdekaaa,” tegas Joko Widodo mengakhiri Pidato Kenegaraannya.

Rapat Paripurna Istimewa akan dilanjutkan pada hari ini juga dengan agenda Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang APBN Tahun Anggaran 2019. [Sai]

RSUD LEBONG

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

1605633136444
LOGO-JMSI-1

Recent News