RSUD LEBONG

PNS Lebong Yang Tak Masuk Kerja Tanpa Keterangan Bakal Disanksi

Sekda Lebong, Mustarani Abidin (Foto : Dok)
Sekda Lebong, Mustarani Abidin (Foto : Dok)

Bengkulusatu.co.id – Terkait adanya sebanyak 95 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong yang tidak hadir pada hari pertama kerja pasca libur hari raya idul fitri 1441 Hijriyah. Dan bahkan dari jumlah tersebut 45 orang diantaranya diketahui tidak hadir tanpa keterangan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin, SH. M.Si mengatakan jika angka tersebut masih tergolong maklum dan toleran. namun pihaknya juga akan memastikan dulu perihal apa yang membuat puluhan PNS tersebut tidak masuk kerja, dan yang tanpa keterangan pun kemungkinan akan disanksi.

“Kalau kita lihat itu, bahwa kondisinya di bawah angka yang memang maklum ya. Karena dari 3000-an sama TKK-nya itu hanya 95 orang yang tidak masuk, itu saya pikir masih toleran. Tetapi, tolerannya saya itu toleran dalam rangka benar-benar memang sakit, kemudian cuti, cuti pun itu harus melahirkan, di luar cuti melahirkan itu tidak bisa. Kemudian hal-hal lain yang memang tidak masuk tidak ada alasan itu pasti kita buatkan sanksi untuk mereka,” kata Sekda, Selasa (26/5/2020).

Kemudian ditanya terkait sanksi apa yang bakal diberikan, apakah berupa pemotongan TPP?. Sekda mengatakan kemungkinan sanksi tersebut juga bakal dilakukan.

“Bisa (pemotongan TPP, red), sangat mungkin,” singkat Sekda. [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News