20200119_202558

Promosi Pariwisata, Kepala Disparpora Lebong Sertijab Di Wisata Bioa Putiak

Berjabat tangan usai Sertijab
Berjabat tangan usai Sertijab

BENGKULU SATU – Dipercayakan sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong, Ir. Eddy Ramlan langsung melakukan gebrakan promosi wisata Lebong. Sebagai awal, Kadis yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong ini, pun menggelar serah terima jabatan (Sertijab) di lokasi wisata Bioa Putiak, Desa Tambang Saweak, Kecamatan Pinang Belapis, Kamis (16/1/2020).

Meski sempat hujan, namun Sertijab antara Kadis Pariwisata sebelumnya, Frans Leo Julai Simajuntak kepada Ir. Eddy Ramlan berlangsung dengan lancar.
Frans sendiri diketahui dimutasikan sebagai Staf Ahli Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

 

Penandatangan berita acara

 

 

Dalam Sertijab, Kadis Parpora Lebong, Ir. Eddy Ramlan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadispora Lebong sebelumnya yang telah bekerja dengan baik sehingga telah mengembangkan wisata bioa putiak. Ia pun bertekad akan terus mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Lebong, bukan hanya wisata Bioa Putiak saja.

“Potensi wisata di Kabupaten Lebong ini sangat bagus untuk dikembangkan. Untuk mendukung itu, kedepannya kita akan lebih gencarkan lagi promosi wisata melalui event-event yang akan digelar nantinya,” kata Mang Eddy sapaan akrabnya, Kamis (16/1/2020).

“Seperti halnya sekarang ini, Sertijab sengaja diadakan di wisata Bioa Putiak, juga sebagai salah satu upaya promosi wisata. Termasuk juga para kawan-kawan media sengaja kita undang untuk mensupport wisata yang ada di Kabupaten Lebong, karena tanpa media tidak percuma wisata bagus kalau tidak di publikasikan,” tambahnya.

Kendati demikian, Mang Eddy pun meminta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di Kabupaten Lebong lebih giat lagi dalam promosi dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Foto bersama Bupati Lebong, H. Rosjonsyah usai Sertijab

 

Sementara itu, Asisten III Setda Lebong, Sumiati, SP meyakini dengan kemampuan dan prestasi sebelumnya, Eddy Ramlan akan mampu mengembangkan pariwisata serta bidang olahraga Kabupaten Lebong lebih baik lagi. Untuk itu, beliau pun meminta dukungan dari semua pihak demi kemajuan Kabupaten Lebong.

“Mudah-mudahan dukungan semua pihak terutama media yang mempublikasikan wisata, karena tidak ada apa-apanya wisata kalau tanpa media mendukung mempublikasikan dan dukungan yang lainnya,” demikian Sumiati.

Diketahui, saat ini wisata Bioa Putiak saat ini telah memiliki fasilitas seperti Gazebo, pusat kuliner dan oleh-oleh, kolam renang, toilet, dan menara pandang. [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

POSTER BUPATI-1

Recent News