RSUD LEBONG

Promosikan Daerah, Kominfo-SP Lebong Gandeng Komunitas Lovebird Gelar “Lebong Bird Festival”

Promosikan Daerah, Kominfo-SP Lebong Gandeng Komunitas Lovebird Gelar Lebong Bird Festival

BENGKULU SATU – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Lebong seakan tak kenal lelah dalam mepromosikan Kabupaten Lebong. Setelah sebelumnya menggelar event-event besar jelajah alam seperti Off road dan Trail. Kini Kominfo-SP Lebong kembali akan menggelar event baru dengan nuansa berbeda, lomba burung berkicau dengan tema “Lebong Bird Festival”.

Untuk mensuskeskan event ini, Diskominfo-SP menggandeng salah satu perkumpulan burung yaitu Komunitas Lovebird Indoneisa (KLI) Korwil Bengkulu. Event ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2019 ini, di halaman upacara Rumah Dinas Bupati (Rumdin) atau disamping kawasan objek wisata Danau Picung, Desa tanjung Agung Kecamatan Pelabai.

Dalam event ini ada dua kegiatan yang akan digelar yaitu singing contes yaitu perlombaan burung berkicau dengan total 22 kelas lomba yaitu kelas utama yaitu kelas Lebong Bird dengan pendaftaran Rp 250 ribu dan hadia utama sebesar Rp 5 juta.

Selanjutnya untuk kelas Danau Picung sebesar Rp 200 ribu terkhusus untuk burung Love Bird, Murai Batu dan kacer dengan hadiah utama sebesar Rp 2,5 juta. Lalu kelas Sungai Ketahun dengan pendaftaran sebesar Rp 200 ribu (loss gantangan) juga untuk Love Bird, Murai Batu dan Kacer dengan hadia utama sebesar p 1,5 juta.

Kemudian kelas Air Putih dengan pendaftaran Rp 100 ribu (loss gantangan) diperuntukan untuk burung Love Bird. LoveBird Balibu, Murai Batu, kacer dan Kenari dengan memperebutkan hadia utama sebesar Rp 1 juta rupiah.
Terakhir kelas Bukit Pabes dengan pendaftaran Rp 50 ribu juga Loss Gantangan dengan perlombaan kelas Lovebird khusus menggunakan Ring KLI, Lovebird ring bebas, Lovebird Balibu, Kenari, Kolibri A-B, Pleci A-B dan Kapas Tembak A-B dengan hadia utama sebesar Rp 500 ribu.

Sementara untuk kelas Beauty Contes khusus untuk burung Lovebird akan menggelar 5 kelas perlombaan yaitu kelas Ring KLI, kelas Fischeri, kela Personatus, kelas Exhibition dan kelas Junior dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 50 ribu rupiah.

Sementara itu, untuk memeriahkan event ini telah disediakan doorprice utama 1 unit motor Honda Beat, serta hadia menarik lainnya seperti barang-barang elektrono, hingga perlengkapan bagi para kicau mania berupa pakan dan minumanan burung maupuns angkar burung berbagai merek.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskominfo-SP, Donni Swabuana, ST MSi, mengatakan bahwa event atau perlombaan burung sendiri merupakan salah satu kegiatan untuk lebih memperkenalkan kabupaten Lebong di berbagai kalangan.

“Kita ingin memperkenalkan Kabupaten Lebong, agar lebih diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat,” sampainya.

Dari laporan terakhir dari para panitia, peserta yang hadir bukan hanya para kicau mania dari dalam Provinsi Bengkulu ini saja yang ikut, namun kicau mania yang ada di luar Provinsi Bengkulu seperti Palembang, Padang, Sumatra Utara (medan) bahkan ada peserta dari pulau Jawa akan turut memeriahkan festival ini.

“Dengan demikian akan banyak orang luar yang akan mengenal Kabupaten Lebong,” sampainya.

Kendati demikian, Donni pun terus mengajak seluruh kicau mania dimana pun berada, untuk datang ke Kabupaten Lebong memeriahkan event yang merupakan ajang bagi para kicau mania dan kunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Lebong.

“Ini merupakan event awal bagi para kicau mania, tidak menutup kemungkinan kegiatan yang sama kembali akan kita laksanakan,” ajaknya. [rls]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News