Puluhan Peserta SKD CPNS Lebong Tidak Lulus

61 Peserta CPNS Lebong Tidak Lulus

Bengkulusatu.co.id, Bengkulu – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 Kabupaten Lebong, telah dilaksanakan sejak hari selasa (11/2/2020) hingga jum’at (14/2/2020) di gedung Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Bengkulu (UNIB).

Kepala BKPDSDM Kabupaten Lebong Drs. Hosen Basri didampingi Sekretaris BKPSDM, Nelawati melalui Kabid Mutasi, Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai Apedo Irman Bangsawan mengatakan, hingga hari terakhir pelaksanaan SKD berjalan lancar. Untuk hari terakhir, Pedo sapaan akrabnya mejelaskan di sesi pertama peserta SKD CPNS Lebong bergabung dengan peserta SKD CPNS Pemkab Kaur.

“Alhamdulillah, pelaksanaan tahapan SKD kita dari hari pertama hingga hari terakhir hari ini (Jum’at 14/2/2020, red) berjalan lancar dan tertib,” ungkap Pedo.

Lanjut Pedo, selama pengadaan SKD tercatat sebanyak 61 peserta tidak hadir. Di hari pertama SKD digelar yakni Selasa (11/2/2020), seluruh peserta yang berjumlah 53 orang hadir. Kemudian, di hari kedua Rabu (12/2/2020), sebanyak 28 peserta tidak hadir. Di hari ketiga, Kamis (13/2/2020), sebanyak 23 peserta tidak hadir. Kemudian, di hari terakhir sebanyak 10 orang peserta tidak hadir.

Pedo pun menegaskan Tidak ada toleransi bagi yang tidak hadir, dan bisa dipastikan peserta tersebut gugur. “Peserta yang hadir sebanyak 3631 orang peserta. Sedangkan yang tidak hadir sebanyak 61 orang. Untuk yang tidak hadir saat SKD, tentunya tidak bisa mengikuti tes, dan dinyatakan gugur (tidak lulus, red),” jelasnya.

Kendati demikian, hal tersebut masih harus menunggu rilis resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Peserta yang telah berhasil melampaui ambang batas (Passing Grade) nantinya akan diranking berdasarkan nilai tertinggi. Dari hasil perengkingan, akan diketahui peserta yang berhak mengikuti SKB. Begitu pun untuk tahapan selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), lanjut Pedo, pihaknya masih akan menunggu surat resmi dari panitia seleksi nasional CPNS Tahun Anggaran 2019.

“Rilis resmi dari BKN untuk hasil SKD ini kalau tidak salah akan disampaikan pada bulan Maret 2020 mendatang. Ini tentu bisa kita maklumi, mengingat jumlah daerah yang menggelar tes CPNS cukup banyak. Oleh sebab itu, kita meminta seluruh peserta bersabar. Kalau untuk hasil SKD, itukan sudah diketahui oleh masing-masing peserta,” ungkap Pedo.

Selanjutnya, Pedo juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia CPNS Pemkab Lebong yang telah bekerja keras untuk menyukseskan pelaksanaan SKD.

“Seluruh unsur dari Pemkab Lebong yang terlibat dalam kepanitiaan telah bekerja dengan maksimal. Kami sangat mengapresiasi hal ini,” demikian Pedo. [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News

Gubernur Yang Dinanti