RSUD LEBONG

PWI Lebong Bersama Keprotokolan Dan BKRT Bagikan 5000 Masker Dan Logistik

IMG-20200407-WA0088

Bengkulusatu.co.id, Lebong – Sebagai wujud kepedulian pada sesama, dalam menghadapi wabah Coronavirus Desease 2019 (Covid-19). Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebong bersama Bagian Keprotokolan Setda Lebong, dan Bingin Kuning Racing Team (BKRT) melakukan aksi sosial, Selasa (7/4/202.).

Aksi sosial tersebut, dengan membagikan 5.000 lembar masker kain kepada masyarakat yang melintas di depan Pasar Rakyat Muara Aman, Kelurahan Amen, Kecamatan Amen.

Langkah itu dilakukan guna mendukung kebijakan pemerintah pusat maupun Pemkab Lebong yang mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker dalam mencegah wabah virus corona atau covid-19.

Kabag Keprotokolan Setkab Lebong, Riki Irawan, S.Ip, M.Si mengatakan aksi sosial ini diharapkan bisa menjadi stimulus bagi OPD, organisasi maupun komunitas di Kabupaten Lebong untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus covid-19 di Bumei Swarang Patang Stumang.

“Pemerintah pusat maupun Pemkab Lebong sudah membuat kebijakan dengan mewajibkan masyarakat yang beraktifitas diluar rumah untuk menggunakan masker. Karena itu hari ini, kami membagikan masker kepada masyarakat. Mudah-mudahan langkah ini bisa diikuti oleh yang lain, ” kata Riki.

Tak hanya itu, dua posko perbatasan yang didirikan Pemkab Lebong di Desa Air Dingin Kecamatan Rimbo Pengadang dan di Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas ikut didatangi dengan memberikan bantuan logistik untuk petugas yang berjaga. Mulai dari air mineral, mie instan, makanan ringan, suplemen hingga handscoon.

“Posko perbatasan merupakan garda terdepan dalam mencegah masuknya covid-19 di Kabupaten Lebong. Ini merupakan bentuk dukungan kami kepada petugas yang melakukan penjagaan di posko peratasan, ” singkatnya.

Terpisah Ketua PWI Kabupaten Lebong, Muharista Delda Tasti, S.Ip mengatakan dalam memutus rantai penularan covid-19, tak cukup hanya mengandalkan pemerintah saja. Namun juga perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Dicontohkannya untuk wartawan, bisa dilakukan dengan menyajikan informasi-informasi yang mengedukasi dalam penanganan wabah virus covid-19.

“Masyarakat juga diminta untuk tidak terjebak dengan berita hoax. Pastikan media maupun narasumber informasi adalah mereka yang berkompeten menyampaikan informasi tersebut, ” singkatnya. [red]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News