RSUD LEBONG

Anggota Komisi X DPR RI, Ajak Penggiat Wisata Laksanakan Gerakan BISA

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Dewi Coryati, M.Si
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Dewi Coryati, M.Si

Bengkulusatu.co.id, Curup – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Dewi Coryati, M.Si., mengajak ratusan penggiat wisata di Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, dan Kabupaten Kepahiang untuk menjalankan gerakan Bersih, Indah, Sehat, dan Aman (BISA).

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang Kebupaten Rejang Lebong ini, mempersiapkan dibukanya kembali akses kunjungan pariwisata, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

“Dalam kegiatan BISA yang kita laksanakan di Desa Sumber Urip ini, dihadiri oleh 100 lebih para penggiat pariwisata,” terang Hj. Dewi Coryati, M.Si., saat diwawancarai awak media di pos masuk TWA Bukit Kaba.

Melalui gerakan BISA, para penggiat wisata dapat menerapkan gerakan Bersih, Indah, Sehat, dan Aman ditempat wisata mereka masing-masing. “Dengan adanya gerakan BISA, wisatawan datang sehat dan pulang tanpa penyakit. Dengan begitu,berwisata akan aman bagi pengunjung maupun pengelola,” tambah Dewi.

Kasubdit Area I Dit PDR I Kemenparekraf, Wijonarko, SH

 

Sementara itu, Kasubdit Area I Dit PDR I Kemenparekraf, Wijonarko, SH., menjelaskan, gerakan BISA merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Kemenparekraf, pasca ditutupnya kunjungan wisata beberapa bulan terakhir, karena dampak pandemi Covid-19.

“Adanya gerakan BISA ini, para pelaku wisata harus mulai menerapkan protokol kesehatan tentang Covid-19, untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 ditempat-tempat wisata. Beberapa hal yang harus diperhatikan pengelola wisata, seperti menyediakan sarana cuci tangan dengan sabun. Serta mewajibkan, para pengunjung wisata untuk menggunakan masker,” tandas Wijonarko. [BN1]

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News