spanduk Tahapan Kampanye

Bank BRI Cabang Curup Sukses Salurkan KUR Super Mikro

IMG-20200922-WA0020

Bengkulusatu.co.id, Curup – Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Curup, yang menaungi tiga Kabupaten yakni, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong dan Kabupaten Kepahiang, telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro dan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) diwilayah kerjanya.

David A Saxono, selaku Pimpinan Cabang Bank BRI Cabang Curup mengatakan, sejak diluncurkan oleh Pemerintah Pusat, Kantor Cabang Bank BRI Cabang Curup telah sukses menyalurkan program KUR Super Mikro ke 342 Debitur, dengan nilai kredit mencapai Rp.3,2 miliar.

“Secara membanggakan BRI Cabang Curup yang membawahi tiga kabupaten yakni Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong dalam wilayah Kanwil Lampung saat ini tercatat sebagai peringkat satu penyaluran KUR super mikro di Provinsi Bengkulu dan se-Kanwil Lampung,” kata David.

David A Saxono, Pimpinan Cabang Bank BRI Cabang Curup

 

Dari jumlah penerima KUR Super Mikro tersebut, sambung David, penerima terbanyak di Unit BRI Bumi Sari, Kabupaten Kepahiang sebanyak 54 debitur, dengan jumlah kredit yang disalurkan mencapai Rp.516 juta, sisanya tersebar di 12 unit lain di tiga Kabupaten.

“Program KUR Super Mikro ini diberikan kepada para pelaku UMKM, guna menghidupkan perekonomian masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Untuk besaran kredit yang diberikan mencapai Rp.10 juta, dengan subsidi bunga nol persen hingga akhir Desember 2020,” terangnya.

Bank BRI Cabang Curup yang juga selaku penyalur Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Pemerintah Pusat, dengan besaran Rp.2,4 juta bagi setiap pelaku UMKM menilai, angka tersebut masih kurang, sehingga suppport permodalan tambahan melalui program KUR Super Mikro.

“Syarat penerima BPUM dan KUR Super Mikro hampir sama, yakni untuk nasabah yang belum pernah mengajukan kredit, omset usaha Rp.300 juta, assetnya Rp.50 juta, kemudian mempunyai usaha dengan besaran kredit Rp.10 juta,” ujarnya.

Para nasabah KUR Super Mikro juga diberikan keringanan jangka waktu, setelah ada kemampuan membayar. “Program ini diluncurkan untuk membantu pelaku UMKM bangkit kembali, guna menghindari resesi ekonomi,” tutup David. [BN1]

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News