spanduk Tahapan Kampanye

Bus Terguling Suban Ayam Curup, 1 Penumpang Meninggal Dunia

Bus Terguling Suban Ayam Curup, 1 Penumpang Meninggal Dunia

BENGKULU SATU – Minggu (20/1/2019) sekira pukul 09.00 WIB, satu unit bus sekolah dengan Nopol BG 7325 GZ terguling di jalan lintas Curup-Lubuk Linggau, tepatnya di depan gang SMP Negeri 21 Rejang Lebong, Desa Suban Ayam, Kecamatan Selupu Rejang. Bus ini dikendarai Bastian Eko Saputro (26) Warga RT 006 Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musirawas mengangkut rombongan wisata warga Desa Kali Bening Tugu Mulyo Kabupaten Musirawas.

Akibat laka tersebut, seorang penumpang bernama Supartini (60) tahun, warga Desa Kali Bening Kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas, meninggal dunia akibat luka remuk dibagian paha kiri dan tangan kiri, serta usus terburai diduga akibat terjepit badan bus, korban sempat mendapatkan perawatan dari Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Curup, namun takdir berkata lain.

Dua orang luka berat, atas nama Miswan (48) warga kali bening mengalami luka lebam dan patah tangan kanan. Dan Awaludin (65) warga Kali bening, pensiunan guru ini mengalami luka robek di bagian kepala kanan atas dan patah tangan kanan, keduanya sudah dilarikan ke RSUD.

Dan 5 penumpang lainnya dengan identitas Natim (64), Suciati (43), Meri (16), Eli Rosida (16), dan Ida binti warsih (22), kelimanya merupakan warga Kelurahan Kali Bening. Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan, namun bus dengan 30 orang penumpang tersebut oleng dan tak terkendali.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Lantas AKP Henryanto P Hutasoit mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi saat bus yang ditumpangi kelompok pengajian dan lansia serta remaja dari Kabupaten Musi Rawas dengan tujuan Wisata Kebun Teh di Kabupaten Kepahiang, namun setiba ditikungan Desa Suban Air Panas bus terbalik.

“Dugaan sementara mobil.yang disopiri Eko (25), mengalami rem blong sehingga  out kontrol dan terbalik tepat di tikungan tajam sebelah kanan,” terang AKP Henryanto P Hutasoit, Minggu (22/1/2019).

Salah seorang penumpang yang ikut dalam rombongan dengan tiga bus, Samira (44) mengatakan ada sekitar 100 orang penumpang dengan tiga bus. Tujuan mereka adalah berwisata ke kebun teh di Kepahiang.

“Kami ini kelompok pengajian dan lansia serta remaja dari dua desa dengan tujuan wisata ke kebun teh di Kepahiang. Namun ditengah perjalanan salah satu mobil bus rombongan mengalami kecelakaan, ” ungkap Samira.

Terpantau, saat ini mobil bus sudah berhasil di evakuasi, sedangkan korban yang meninggal dunia, infonya akan dibawa ke Musi Rawas. Sementara sang sopir masih diamankan di Mapolres Rejang Lebong untuk menjalani pemeriksaan. [Traaf]

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News