RSUD LEBONG

KNPI Provinsi Bengkulu, Kibarkan Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Kaba

KNPI Provinsi Bengkulu, Kibarkan Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Kaba

BENGKULU SATU – Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu yang dipimpin Febri Yudisman mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa di puncak Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba, Kabupaten Rejang Lebong, Jum’at (17/8/2018).

Saat dikonfirmasi, Ketua KNPI Provinsi Bengkulu, Febri Yudisman mengatakan pengibaran bendera ini bertujuan menumbuhkan semangat pada para pemuda untuk mengisi kemerdekaan.

“Pemuda merupakan penerus bangsa. Jadi, semangat dari pemuda harus selalu dibangkitkan. Momentum seperti ini tentunya mampu membangkitkan semangat para pemuda Indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu,” katanya.

Ditambahkan Febri, pengibaran bendera merah putih di puncak Bukit Kaba yang memiliki ketinggian sekitar 1938 mdpl ini untuk mengingatkan para pemuda agar terus mencintai tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

“Alhamdulillah, apa yang kita lakukan ini disambut antusias, kesuksesan ini milik kita semua. Ingat, kemerdekaan bisa kita rasakan saat ini berkat perjuangan para pendahulu kita dan harus kita isi diantaranya dengan turut berperan dalam pembangunan, serta menjaga dan mencintai NKRI ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan, Mahmud Yunus menyampaikan bahwa bendera yang dikibarkan tersebut berukuran 45 x 17 meter, dan dikibarkan oleh 73 orang pemuda yang berasal dari beberapa organisasi meliputi Mapala, Sispala dan Pecinta alam se-Provinsi Bengkulu.

“Sebelumnya bendera dibawa oleh 73 orang pemuda yang telah ditunjuk sebagai Tim Pengibar keatas puncak Bukit Gajah yang berada di kawasan Bukit Kaba. Jumlah 73 sesuai dengan angka HUT RI ke-73. Kemudian, upacara HUT RI pun dimulai menjelang detik-detik proklamasi, bendera akan dikibarkan sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya,” sampainya.

Kemudian, Mahmud menjelaskan kegiatan tersebut KNPI Provinsi Bengkulu ini bekerja sama dengan Madyapala Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dan Sekolah Alam Bengkulu Mahira.

“Keberhasilan jalannya acara tersebut juga karena adanya dukungan dari banyak pihak, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Daerah Rejang Lebong dan juga masyarakat Desa Sumber Urib, Kabupaten Rejang Lebong,” jelasnya.

Data terhimpun, upacara bendera pun dihadiri ribuan peserta upacara yang juga dihadiri perwakilan Dandim Rejang Lebong, perwakilan dari Mapolres Rejang Lebong dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Rejang (BKSDA) Lebong serta dari Bumdes Sumber Urip. [MY/Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News