RSUD LEBONG

Komisi I DPRD Muratara Apresiasi Kinerja Pansus Covid-19 DPRD RL

IMG-20200702-WA0003

Bengkulusatu.co.id, Curup – Kamis (02/07/2020) pagi, Komisi I DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menyambangi Kantor DPRD Rejang Lebong, dalam rangka berkordinasi terkait Penanganan Covod-19, serta pembahasan terkait pertanggung jawaban APBD 2019.

“Hari ini, kita menerima kunjungan dari DPRD Muratara yang dikomandoi langsung oleh Ketua DPRD Muratara. Dari kawan-kawan Muratara kita ketahui, anggaran penanganan Covid disana sebesar Rp.46 miliar. Kita sampaikan, di Rejang Lebong sebesar Rp.100,4 miliar. Mereka juga berkordinasi terkait pertanggung jawaban APBD 2019,” jelas Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen, SH., saat diwawancarai para awak media.

Ketua DPRD RL, Mahdi Husen (kiri), Ketua DPRD Muratara, Efriyansyah (Tengah), dan Ketua Komisi I DPRD Muratara, Hermansyah (kanan)

 

Ketua Komisi I DPRD Muratara, Hermansyah Syamsiar mengatakan, Tim Pansus DPRD Rejang Lebong sangat menarik perhatian, dengan gencarnya melakukan pengawasan terhadap pengelolaan dana Covid.

“Selain berkordinasi terkait pertanggung jawaban APBD 2019. Yang turut menarik perhatian kami itu, salah satunya Kinerja Pansus Covid di Rejang Lebong. Satu-satunya Pansus yang gencar melakukan pengawasan Covid yaitu Pansus Covid Rejang Lebong. Sampai kami terfikir, kenapa Rejang Lebong ada Pansus Covid. Jadi kami berkonsultasi terkait Pansus Covid,” terang Hermansyah Syamsiar.

Ditambahkan Hermansyah, di Kabupaten Musi Rawas Utara lebih dahulu ditetapkan sebagai zona merah, setelah ada 22 pasien positif Covid-19. “Alhamdulillah, saat ini Muratara sudah kembali menjadi zona hijau, zero Covid. Berkat kerja keras kawan-kawan di Muratara,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriyansyah yang turut mendampingi Komisi I mengungkapkan, Apresiasi terhadap Ketua DPRD Rejang Lebong yang telah menerima kunjungan secara langsung, dan sharing mengenai Pansus dan Pertanggung Jawaban APBD 2019.

“Kami apresiasi. Baru di Rejang Lebong, kamo diterima langsung oleh Ketua DPRD, ini jarang terjadi. Tadi sudah banyak yang disampaikan oleh Ketua Komisi I. Intinya terkait Pansus Covid, dan masalah pertanggung jawaban APBD 2019. Banyak ilmu yang kami dapat dari beliau. Tentunya, ilmu yang kami dapat akan kami implementasikan di Musi Rawas Utara,” tandas Efriansyah, selaku Ketua DPRD Muratara dari Partai Gerindra itu. [BN1]

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News