spanduk Tahapan Kampanye

KPU RL Sosialisasikan Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye Di Masa Pandemi

Bengkulusatu.co.id – Jum’at (2/10) siang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong menggelar sosialisasi terkait pedoman teknis pelaksanaan kampanye dimasa pandemi Covid-19, dengan mengundang sejumlah awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten Rejang Lebong. Dihari sebelumnya, Kamis (1/10), KPU RL juga telah menggelar kegiatan serupa, dengan mengundang para Liaison Officer (LO) para paslon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong.

Memasuki masa kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong. Pelaksanaan kampanye para Paslon diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut dikhawatirkan, apabila dengan munculnya kerumunan massa saat kampanye, dapat beresiko tinggi terhadap penyebaran Covid-19, yang berpotensi menciptakan cluster baru.

“Sedikit perbedaan dari sebelumnya, rapat umum pada masa kampanye ditengah pandemi Covid-19 ditiadakan, yang ada hanya pertemuan terbatas, pertemuan tertutup, pertemuan tatap muka didalam ruangan, dengan jumlah peserta tidak melebihi 50 orang peserta,” sampai Ujang Maman, selaku Komisioner KPU RL Divisi Sosialisasi.

Terkait pemasangam iklan kampanye di media massa, sambung Ujang, telah ditetapkan waktu pemasangan iklan kampanye baik itu di media cetak, media elektronik, media massa, dan media daring, dimulai sejak tanggal 22 November 2020 hingga 5 Desember 2020.

“Kami juga menghimbau kepada segenap Paslon, pada pertemuan terbatas, untuk tidak melibatkan anak-anak, balita, ibu hamil dan lansia. Selain itu, kegiatan pentas seni, perlombaan, bazar, dan peringatan hari ulang tahun partai politik ditiadakan,” tegasnya.

Himbauan khusus disampaikan, kepada seluruh Paslon diharapkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni rutin mencuci tangan menggunakan sabun, selalu menggunakan masker, hindari kontak fisik dan berjabat tangan, serta selalu menjaga jarak aman saat berada dikeramaian. [BN1]

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

1605633136444
LOGO-JMSI-1

Recent News