RSUD LEBONG

Tegakkan Perda KTR, Satpol PP Sidak ‘Asbak’ di 12 OPD

Tegakkan Perda KTR, Satpol PP Sidak 'Asbak' di 12 OPD

BENGKULU SATU, Curup – Dalam rangka menegakkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2017 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selasa (30/07/2019) pagi, menjadi hari pertama bagi Satpol PP dalam menggelar sidak penegakkan Perda KTR, yakni merazia asbak rokok yang berada di OPD dilingkungan Pemkab Rejang Lebong.

“Hari ini, kami melakukan sidak asbak ke sejumlah OPD dalam rangka menegakkan Perda KTR. Dengan adanya Perda KTR, diharapkan para ASN dapat mematuhi peraturan yang ada,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Rachamn Yuzir, Selasa (30/07/2019).

Sidak pada selasa pagi itu, menyasar ke 12 OPD yakni, Sekretariat Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Sekretariat DPRD, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Kesbangpol, Dinas Perindag, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Inspektorat.

Racman juga menghimbau, kepada seluruh OPD agar menyediakan satu ruangan khusus untuk kawasan bebas merokok di setiap OPD. Sehingga lebih tertib, dan dapat benar-benar memberikan batasan mengenai kawasan mana saja yang dilarang/diperbolehkan bagi perokok.

“Hasil sidak yang kita lakukan pada hari ini mengamankan 46 buah asbak rokok dari 12 OPD yang kita sidak. Kedepan, kita akan melanjutkan ke OPD-OPD yang belum, serta sekolah-sekolah,” pungkasnya. [BN1]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News