spanduk Tahapan Kampanye

Reses, Jonaidi: Wakil Rakyat Bawahan Rakyat

Reses Jonaidi Wakil Rakyat Bawahan Rakyat 7

BENGKULU SATU – Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi, SP, MM di Kecamatan Sukaraja, Semidang Alas (SA) dan Seluma Utara, 1-3 Agustus 2018, sukses menuai antusiasme dan optimisme masyarakat Kabupaten Seluma.

Rangkaian kegiatan reses Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu ini dimulai dari Desa Talang Durian, SA, Rabu 1 Agutus 2018. Kemudian berlanjut ke Desa Dermayu, Sukaraja, Kamis 2 Agustus 2018. Keesokan harinya Jumat 3 Agustus 2018, Jonaidi yang tak henti menjaring aspirasi masyarakat ini, melanjutkan reses ke Desa Pandan, Seluma Utara.

Ratusan warga yang tergabung dalam kelompok usaha tani dan masyarakat menyambut baik kegiatan reses tersebut dan mereka memanfaatkan momen ini sebagai ajang penyampaian aspirasi kepada wakil mereka di DPRD provinsi.

Reses, Jonaidi: Wakil Rakyat Bawahan Rakyat

Menurut Jonaidi, sudah menjadi kewajiban wakil rakyat untuk kembali ke daerahnya, guna melihat secara langsung kondisi masyarakat yang diwakilkanya dan mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung.

“Saya duduk di DPRD provinsi atas pilihan masyarakat dan saya bekerja untuk masyarakat, jadi silahkan sampaikan apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat dalam kesempatan ini, masyarakat jangan canggung dan ragu dengan saya, karena atas dasarnya saya wakil kalian yang berarti sama halnya bawahan masyarakat,” tutur Jonaidi.

Disampaikannya, kehadirannya di sini dalam melaksanakan reses untuk menjaring aspirasi masyarakat. Bukan karena sudah mendekati pemilihan Legislatif.

“Jangan berpikir kalau saya hadir di sini karena mendekati pileg, saya hadir di sini untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam memfaatkan momen kunjungan kerja atau reses rutin. Masih ada waktu yang tersisa ini untuk membantu serta menjaring segala aspirasi masyarakat, dan dengan waktu yang singkat semoga bisa semuanya kemauan masyarakat bisa tercapai,” sampai Jonaidi.

Reses, Jonaidi: Wakil Rakyat Bawahan Rakyat

Pantauan di lapangan, antusiasme masyarakat untuk menghadiri acara reses Jonaidi di tiga lokasi yang berbeda ini sangat tinggi. Hal ini terlihat dari semangat mereka untuk datang ke tempat berlangsungnya acara. Tidak hanya bapak-bapak, ibu-ibu, yang sudah lansia juga ikut hadir.

Adapun keinginan dan usulan masyarakat di tiga kecamatan tersebut secara garis besar antara lain:

  1. Pembangunan/perbaikan sistem pengairan sawah (irigasi), bendungan
  2. Pembangunan jalan sentral produksi pertanian
  3. Pengadaan mesin pertanian, berupa handtractor, mesin perontok padi, treser dan pompa air
  4. Pembangunan jalan lintas antar desa di kecamatan
  5. Hutan Rakyat (bibit gratis)
  6. Sosialisasi soal budidaya hutan rakyat
  7. Harga sawit serta penambahan pabrik sawit
Reses, Jonaidi: Wakil Rakyat Bawahan Rakyat

Menanggapi usulan tersebut, Jonaidi memita kepada kades untuk melakukan pendampingan kelompok tani dalam membuat proposal pengajuan bantuan sesuai kebutuhan masing-masing kelompok. Dengan dasar kelompok tani yang sudah teregister.

Dengan itu Jonaidi siap memperjuangkan seluruh aspirasi dan segera menindaklanjutinya, selaku perwakilan rakyat Jonaidi berkomitmen berada di garda terdepan berbicara tentang kepentingan rakyat.

“Cara dan bicaranya yang memang berwibawa, tidak mengumbar janji. Serta tetap memberikan bukti, ini yang kita banggakan memiliki wakil rakyat yang benar-benar bekerja untuk rakyat dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat seperti Pak Jonaidi ini,” Kata Darun, salah satu warga Pandan saat menghadiri resses di desanya.

Reses, Jonaidi: Wakil Rakyat Bawahan Rakyat

Hal senada juga disampaikan pemuda Karang Taruna Desa Pandan dalam penyampaian aspirasinya.

“Kami beryukur dan berterimakasih kepada Bapak Jonaidi yang telah memberikan kesempatan kepada kami rakyat kecil ini untuk menyampaikan keluhan dan usulan demi peningkatan kesejahteraan kami para petani ini, kami tidak terlalu banyak permintaan, hanya saja bisa memberikan sosialisasi ke pemuda untuk bisa mengembangkan lingkungan yang nantinya bisa menghasilkan penghasilan dan dapat mengurangi pengangguran,” tuturnya.

Untuk diketahui, dimulai tanggal 30 Juli sampai 3 Agustus 2018, ke-45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu pulang ke daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing untuk menggelar reses, yang menjadi agenda rutin dewan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat. [Kus/Adv]

Reses, Jonaidi: Wakil Rakyat Bawahan Rakyat
Reses, Jonaidi: Wakil Rakyat Bawahan Rakyat
Reses, Jonaidi: Wakil Rakyat Bawahan Rakyat
Reses, Jonaidi: Wakil Rakyat Bawahan Rakyat

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

1605633136444
LOGO-JMSI-1

Recent News