Rumah Warga Suka Negeri Terbakar, Korban Merugi Puluhan Juta

20200212_124122

Bengkulusatu.co.id, Lebong – Malang yang dialami oleh Didi warga Desa Suka Negeri, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, dirinya merugi puluhan juta rupiah lantaran rumahnya mengalami kebakaran, Rabu (12/2/2020) pagi sekitar pukul 10.05 WIB. Ketika kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena korban Didi bersama istrinya Jeli sedang berada di kebun.

Dugaan sementara, api berasal dari sisa bara api di dapur, setelah isteri korban, Jeli memasak sebelum berangkat ke kebun. Warga yang petama kali mengetahui kejadian tersebut adalah Reka, tetangga korban. Saat melintas di depan rumah korban, Reka melihat asap tebal mengepul dari atap dapur rumah korban.

Selanjutnya, Reka berteriak dan meminta tolong warga sekitar. Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung beramai-ramai menuju ke lokasi kejadian dan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api berkorbar sekitar 30 menit, sebelum akhirnya bisa dipadamkan. Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, SIk melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Iptu Soeroso, SH beserta jajaran Polsek Rimbo Pengadang, begitu mendapatkan laporan, langsung menuju ke TKP.

“Iya, dugaan sementara, api berasal dari sisa kayu bakar yang digunakan istri korban memasak sebelum mereka berangkat ke kebun. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, akibat kejadian itu, korban ditafsir menderita kerugian mencapai Rp 30.000.000. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Api berhasil dipadamkan setelah warga dan pihak kepolisian membantu memadamkan api secara beramai-ramai. Namun, bagian dapur rumah korban ludes terbakar,” imbuh Kapolsek.

Selanjutnya, Kapolsek mengimbau kepada warga di Kecamatan Topos dan Rimbo Pengadang agar benar-benar memperhatikan sumber api sebelum meninggalkan rumah.

“Api bekas memasak agar benar-benar dipastikan sudah dalam keadaan mati sebelum meninggalkan rumah. Selain itu, sebisa mungkin agar tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong,” pesan Kapolsek. [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News

Gubernur Yang Dinanti