spanduk Tahapan Kampanye

Rumah Warga Tik Jeniak Jebol Diterjang Longsor

Rumah Warga Tik Jeniak Jebol Diterjang Longsor

BENGKULU SATU – Senin (30/12/2019) sore, warga Desa Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong dihebohkan dengan adanya tebing di desa tersebut yang longsor dan menerjang rumah salah satu warga, Sandik Putra (35). Akibatnya, bagian dapur rumah tersebut rusak berat, dan dinding bagian samping rumah jebol.

Dikatakan, Kades Tik Jeniak, Sugino, sehari sebelumnya Minggu (29/12/2019) sempat terjadi longsor pada tebing tersebut. Namun longsor kembali terulang dan mengakibatkan kerusakan pada bangunan rumah warganya yang baru dibangun tersebut.

“Hari minggu kemarin sempat longsor, namun siang ini kembali terulang dan merusak dapur,” kata Kades.

Anggota DPRD Lebong saat berad di lokasi longsor

 

Terpantau, di lokasi sudah ada bantuan alat berat dari PT PGE Hulu Lais diturunkan untuk membersihkan timbunan tanah yang menimpa rumah warga tersebut.

Salah satu anggota DPRD Lebong dari dapil setempat, Wilyan Bachtiar yang sempat mengunjungi longsor tersebut mengatakan turut prihatin akan adanya kejadian longsor ini. Namun beliau bersyukur tak ada korban jiwa dalam musibah ini.

“Kita semua di sini turut prihatin akan musibah yang menimpah rumah sanak saudara kita di Desa Tik Jeniak ini. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dari PT PGE pun juga telah menurunkan alat beratnya untuk membersihkan tanah longsoran yang menimbun rumah tersebut,” ungkapnya didampingi Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen berserta Waka II Popi Ansa dan sejumlah anggota DPRD Lebong lainnya meliputi Pip Haryono, Ronal Reagen, Wilyan Bachtiar, Sriwijaya, Rodi Hartono, Alfi Haryono dan Fiter Sanjaya.

Sebagai bentuk keprihatinan tersebut sejumlah dewan tersebut pun memberikan bantuan kepada korban longsor tersebut, yang mana dikumpulkan dari kantong pribadi masing-masing dewan tersebut. [Traaf]

 

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News